oleh

Lampung Barat Raih WTP Sekaligus Penyerahan LHP Atas LKPD 2018

Liwa (Netizenku.com): Kabupaten Lampung Barat, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima bupati Parosil Mabsus, bersamaan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2018 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (23/5).

Penyerahan LHP atas LKPD diserahkan langsung Sunarto, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Lampung di BandarlampungĀ  kepada Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Ketua DPRD, Edi Novial, dan didampingi sekretaris daerah, Akmal Abdu Nasir, inspektur, Nata Djudin Amran, sekretaris DPRD, Syaekhudin dan kepala BPKD Daman Nasir.

Baca Juga  Parosil: Sampah Bukan Masalah, Melainkan Berkah

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus usai acara penyerahan LHP atas LKPD mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas pencapaian ini, dan sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan masyarakat.

\”Lampung Barat telah mempertahankan opini WTP sembilan tahun berturut-berturut, tentu bukan hal yang mudah, tetap berkat komitmen jajaran Pemkab dan masyarakat Lampung Barat mengelola keuangan dengan baik, hal itu dapat kita capai,\” kata Parosil.

Atas komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah akan lebih meningkat dan akan menjadi modal besar dalam pembangunan Lampung Barat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bkhak 2021 Lewati Proses Penilaian

\”Terima kasih kepada semua OPD yang telah bekerja dengan baik, hendaknya prestasi yang telah di capai akan lebih memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi, dan terima kasih kepada masyarakat Lampung, yang ikut berperan aktif dalam menjalankan program pembangunan,\” kata Pakcik sapaan akrab Parosil, seraya menyampaikan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pembinaan selama ini.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lampung Barat Daman Nasir, menjelaskan, opini adalah pernyataan profesional sebagai kesimpulan pemeriksa mengenai tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada beberapa kriteria antara lain adanya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Baca Juga  Bupati Lampung Barat Sangat Mendukung Pembangunan SPAM di Kecamatan BNS

Daman Nasir, menambahkan, Kunci sukses dalam memperoleh WTP adalah komitmen, yaitu komitmen dari para Pimpinan di Kabupaten Lampung Barat mulai Bupati/Wabup, Pimpinan dan anggota DPRD, para kepala OPD dan jajaran dibawahnya serta dukungan dari masyarakat di Kabupaten Lampung Barat. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *