oleh

Lampu PJU Mati, Camat Diminta Lapor!

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung menjamin laporan terkait pergantian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) segera ditindaklanjuti.

\”Kalau mati kita ganti lampunya, kalau ada laporan dari lurah camat kita langsung ganti,\” kata Kepala Dinas PU Bandarlampung, Iwan Gunawan, Senin (9/3).

Iwan mengungkapkan bahwa pihaknya telah rutin melakukan kontroling menggunakan mobil operasional penerangan jalan umum. Bahkan kontrol tersebut menurutnya dilakukan rutin setiap malam.

Baca Juga  Meski Tuai Pro dan Kontra, Herman Tetap Imbau Warga Ikuti Imunisasi MR

Apa bila menemukan lampu dalam keadaan mati, lanjutnya, petugas akan langsung melakukan penggantian. \”Kalau ada lampu mati kita setiap malam keliling. Kita setiap malam kontrol. Selama ada apinya itu bisa kita ganti, tapi kalau nggak ada arus listriknya belum bisa,\” jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Bandarlampung menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk pengadaan 1.000 lampu jalan di wilayah kota setempat. Proyek pengadaan lampu Light Emitting Diode (LED) itu direalisasikan mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Baca Juga  Menhub Kontrol Kesiapan Sarana Mudik di Lampung

Pengadaan lampu itu, kata Iwan, meruapkan untuk memperbaiki lampu LED yang sudah mati di setiap titik di Bandarlampung. \”Untuk lampu lampu di jalan yang sudah mati kita akan ganti,\” jelasnya, beberapa waktu silam.

Tidak hanya di wilayah perkotaan, Dinas PU juga akan memasang lampu baru khusus di pinggir kota dan jalan-jalan kecil. (Adi)

Baca Juga  Ombudsman dan Bank Lampung Sinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *