BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Di tengah ancaman pandemi virus Covid-19, Pemkab Lampung Barat masih dapat mempertahankan kinerja dan dedikasi, terkait penggunaan dan laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2019, sehingga mendapatkan ganjaran opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sertifikat yang diperoleh Lampung Barat untuk ke-10 secara berturut-turut tersebut, diterima langsung oleh Bupati, Parosil Mabsus, ketua DPRD, Edi Novial, didampingi Sekkab, Akmal Abdul Nasir, Kadis DPKD, Daman Nasir, dan Kadis Komunikasi dan Informasi, Padang Prio Utomo, melalui media virtual, yang diserahkan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung, Hari Wahono, Jumat (29/5).

Dikonfirmasi usai menerima opini WTP tersebut, bupati mendedikasikan kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Lampung Barat. Karena berkat kerja keras dan kinerja yang baik, dapat mempertahankan WTP.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat WTP yang ke-10 secara berturut-turut, prestasi ini kita dapatkan berkat kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat, dan tentu saya sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat,” ujar Parosil.

Parosil berharap, WTP yang merupakan bukti pengelolaan dan laporan keuangan yang bersih dan transparan, tersebut sebagai cambuk untuk seluruh OPD untuk terus bekerja dengan baik, jujur, bersih dan yang tidak kalah pentingnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita sebagai aparatur dituntut untuk melayani masyarakat dengan baik, berikan pelayanan yang cepat dan berkualitas, dan perlu saya tekankan prestasi ini harus menjadi cambuk untuk kita bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Dijelaskan Parosil, saat ini ancaman virus Covid-19 masih sangat tinggi, tetapi seluruh tatanan pemerintahan dan masyarakat tidak boleh menyerah, maka secara perlahan harus bangkit dan kembali kepada kehidupan yang normal.

“Dengan kondisi yang sulit saat ini kita tidak boleh menyerah, “Kita Bisa Kita Kuat”, dan melihat perkembangan saat ini bahwa tidak ada lagi kasus terbaru Covid-19, maka secara perlahan kita akan kembali ke kehidupan yang normal, dan tentu ekonomi rakyat yang menjadi faktor utama. Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk optimis menyambut New Normal,” tandas Parosil. (Iwan/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here