oleh

Lambang Tuba Sudah tak Layak, Dinas PU Diminta Segera Perbaiki Tugu Garuda

Tulang Bawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang (Tuba) Antoni, meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tuba Puncak Setiawan  agar segera melakukan rehap Tugu Garuda yang berada tepat di bundaran pusat perkotaan Menggala.

Antoni mengatakan, jika dalam tahun ini anggaran khusus telah disiapkan dan harus segera dilaksanakan mengingat kondisi tugu tersebut yang sudah tidak layak lagi.

Baca Juga  Winarti Targetkan Jalan Mulus di Menggala

\”Saya khawatir akan terjadi hal buruk nantinya seperti contoh misalkan Tugu Garuda-nya roboh. Nah, itu sangat bahaya sekali mengingat bangunan Tugu Garuda kita ini berada di lampu merah utama gerbang masuk Tulang Bawang, jadi kalau itu sampai terjadi akan membahayakan kendaran ataupun masyarakat yang sedang melintas di situ nantinya,\” ucapnya, Minggu (31/3).

Baca Juga  25 Kampung Tulang Bawang Bakal Terima Sumur Bor

Tugu tersebut adalah kebanggan Tuba, sejak dijadikanya daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut menjadi kabupaten, Tugu Garuda tersebut telah di resmikan menjadi lambang Kabupaten Tuba.

\”Sehingga kalau itu sampai roboh gawat kita semua nantinya Karena semua pihak khususnya masyarakat akan menganggap kalau Tugu Garuda itu diperbaiki lantaran karena sudah roboh dulum Padahal sejak jauh hari kita memang sudah anggarkan anggarannya itu dibangun dan direhap,\” terangnya.

Baca Juga  Tahanan Kabur, Rutan Menggala Tunggu Tahanan Menyerahkan Diri

Oleh karena itu  demi menghindari hal hal negatif Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang diminta segera melaksanakan proses pembangunan perehapan ataupun perbaikan. \”Karena lebih cepat lebih baik, asalkan semuanya tidak melanggar aturan karena semua ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang kedepan,\” imbuhnya. (Armadan)

 

Komentar