oleh

Korpri Berangkatkan 43 Pegawai Umroh

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN, memberikan pengarahan terhadap calon jamaah umroh program Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Bandarlampung, di ruang rapat walikota, Senin (13/1).

Dalam arahannya, Herman HN mengatakan bahwa KOPRI Bandarlampung akan memberangkatkan sebanyak 43 calon jamaah umroh di tahun 2020 ini.

\”Ini kan pogram baik, pegawai negeri se-Bandarlampung ada iuran per golongan, infaq, ini digunakan untuk umroh, tahun ini kan sudah berjalan, 43 orang,\” ujar Herman.

Diungkapkannya, Herman HN sangat mendukung program umroh tersebut. Sebab, sesuai visi misi, dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga  Disdik Maklum Jika Sekolah Beradaptasi dengan K-13

\”Saya setuju, ini kan untuk meningkatkan iman dan taqwa,\” kata Herman.

Ia juga berharap bahwa program ini dapat terus meningkatkan, terutama pada jumlah anggota yang diberangkatkan. Menurutnya hal ini juga dapat membawa keberkahan bagi para pegawai.

\”Mudah-mudahan tahun depan naik lagi, 50 atau 60 orang. Ini kan membawa keberkahan bagi para pegawai negeri. Karena dulu nggak ada,\” ungkapnya.

Baca Juga  Tekkab 308 Polresta Ringkus Kawanan ABG Pencuri Motor

Ditempat yang sama, Sekretaris KORPRI Bandarlampung, Firdaus, menerangkan bahwa jamaah umroh yang berangkat kali ini merupakan PNS dari seluruh instansi dan tenaga pengajar tingkat SD dan SMP dengan jumlah seluruhnya adalah 43 orang.

\”Untuk iuran tiap pegawai beda-beda antara eselon II, III dan IV. Kalau eselon Rp100 ribu per bulan, eselon III Rp50 ribu per bulan dan eselon IV Rp25 ribu per bulan. Jadi berapa uang yang masuk itu kita undi dan itu iuran melalui bank lampung tidak langsung ke bendahara KORPRI sehingga transparan,\” jelasnya.

Baca Juga  Mas Mufti-Kiyay Saleh Selesaikan 500an Soal Tes Kejiwaan

Disampaikannya, keberangkatan di awal tahun ini adalah jamaah tahun 2019. Untuk di tahun 2020 KORPRI akan mengundi kembali pegawai yang akan berangkat umroh sekitar bulan Juni atau April.

\”Jamaah ini akan berangkat pada tanggal 18 januari. Yang berangkat ini adalah kuota terakhir di tahun 2019, mengapa tidak kita berangkatkan akhir tahun karena pertimbangan harga travel tour,\” pungkasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *