oleh

Kontingen Badminton Lampung Raih Juara III Popwil

Liwa (Netizenku.com): Kontingen Badminton Lampung beregu putra dan putri, berhasil merebut juara III pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang dilaksanakan di stadion Sritex Arena Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sukadi, pelatih yang mendampingi kontingen Lampung mengatakan, Lampung lolos masuk babak semifinal dan berhak meraih peringkat III, baik beregu putra maupun beregu putri.

\”Alhamdulillah kontingen Lampung pada cabang bulutangkis meraih juara III baik putra dan putri, walaupun untuk beregu putri pada pertandingan terakhir Lampung kalau 1-2 dari Sumatera Selatan,\” jelas Sukadi, Minggu (12/11).

Baca Juga  Parosil: MTQ Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Pada beregu putri kata Sukadi Lampung kalah dari Sumatera Selatan 1-2, dimana tunggal pertama Lampung Amalinda menang dari Tania dengan skor 21-14 dan 21-15, tunggal putri kedua Lampung Jasmine kalah 22-20 dan 21-18 melawan Tania. Dan ganda pasangan Amalinda dan Suryaningtyas kalah 22-20 dan 21-18 dari pasangan Sumatera Selatan Tania dan Adinda. Sementara beregu putra Lampung berhasil unggul 2-1 dari Sumatera Selatan.

\”Walaupun beregu putri meraih juara III tetapi gagal lolos pada Popnas di Papua mendatang karena pada pertandingan terakhir kalah dari Sumatera Selatan. Sementara beregu putra lolos pada Popnas di Papua,\” kata Sukadi.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi Wilayah Lambar-Pesibar, Dandim-Kapolres Gelar Rakor

Terpisah, Ketua Pengkab PBSI Lampung Barat Heri Gunawan, mengucapkan selamat kepada dua atlit putri Lampung Barat, yakni Amelinda dan Suryaningtyas yang telah ikut mengharumkan nama Lampung pada Popwil yang digelar di Solo 10-12 Nopember.

\”Alhamdulillah dua atlit Lampung Barat tersebut menjadi andalan utama kontingen Lampung pada Popwil, dan semoga kedepan prestasinya akan terus meningkat,\” harap Heri.

Baca Juga  Lambar Tambah 23 Kasus Baru Covid-19

Masih menurut Heri, terkait pelaksanaan Kejuaraan Provinsi Lampung Bulutangkis yang berlangsung pada 12-14 November memberangkatkan 12 atlit, dan diharapkan akan meraih prestasi melebihi yang dicapai tahun lalu (2017).

\”Pada Kejurprov 2017, Lampung Barat meraih lima medali emas, dan kami berharap Tahun ini akan lebih meningkat lagi, apalagi saat ini cabang olahraga¬† Bulutangkis Lampung Barat merupakan andalan daerah pembinaan di Lampung,\” jelasnya. (iwan)

Komentar