BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Salah satu imbauan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, semua elemen masyarakat termasuk seluruh organisasi penerima dana hibah, untuk bergerak cepat dan tepat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, Devy Sukartono, mengajak masyarakat setempat termasuk olahragawan, terlibat aktif dalam pencegahan virus Covid-19, dan hari ini, Selasa (24/3), KONI sudah menjalankan imbauan bupati tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini dengan menggunakan sanitizer buatan, melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 sesuai imbauan bupati, yakni melakukan penyemprotan, selain di lingkungan kantor juga di beberapa sarana olahraga,” kata Devy.

Pada kesempatan tersebut, Devy juga meminta seluruh Pengkab cabang olahraga di Lampung Barat untuk menghentikan proses latihan secara massal. Tetapi untuk tetap menjaga kebugaran fisik, latihan dapat dilakukan secara mandiri di rumah.

“Beberapa Minggu ini sejumlah cabang olahraga melakukan latihan secara rutin, dalam rangka persiapan menghadapi Popwil di Bandarlampung, tetapi sesuai dengan surat edaran gubernur Lampung bahwa kegiatan tersebut di tunda dalam waktu yang tidak ditentukan, maka diminta proses latihan secara massal dihentikan, tetapi diganti dengan latihan mandiri di rumah masing-masing,” harapnya.

Devy juga menyampaikan mendukung program bupati Lampung Barat dalam pencegahan virus Covid-19, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, apalagi berdasarkan keterangan para ahli bahwa virus tersebut penularannya sangat cepat, salah satunya melalui kontak fisik.

“Kami yakin imbauan pemerintah tersebut merupakan solusi terbaik dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19, dengan ini kami mengajak masyarakat Lampung Barat untuk taat, dan yang lebih penting kita lakukan adalah pencegahan secara mandiri, dengan melakukan pola hidup sehat, serta melakukan tindakan pencegahan secara mandiri,” ujarnya.

Diketahui, Parosil Mabsus, sudah mengeluarkan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat, untuk secara serentak melakukan pencegahan virus Covid-19. Bahkan orang nomor satu di Lampung Barat tersebut, mengajak masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Kamis (26/3) mendatang. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here