BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Kodim 0422 Lampung Barat, bersama UPT Puskesmas Liwa Balikbukit, kembali melakukan fogging lanjutan di wilayah Kelurahan Way Mengaku Balikbukit, yang merupakan salah satu wilayah endemik Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, mengatakan akhir-akhir ini DBD sudah menyerang beberapa orang, untuk meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut, adalah melalui fogging.

“Hari ini fogging lanjutan, hal itu untuk mengurangi penyebaran penyakit DBD yang sudah ada beberapa orang korbannya, termasuk warga Kelurahan Way Mengaku,” kata Dandim, Selasa (18/2).

Kegiatan ini juga kata Dandim sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemkab Lampung Barat, yang dari awal mendukung program Kodim 0422 dalam melakukan fogging, juga sebagai bentuk dukungan kabupaten Lampung Barat sehat.

“Ini membuktikan bahwa antara TNI dan Pemkab Lampung Barat terjalin sinergitas yang baik, apalagi program fogging mendapat dukungan dari awal, juga sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung Lampung Barat sehat,” jelasnya.

Tetapi lanjut Benni, yang lebih penting adalah peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing, salah satu yang harus dilakukan adalah 3 M (Menutup, Mengubur dan Menguras).

“Nyamuk aedes aegypti tempat berkembangbiaknya, adalah di tempat-tempat kotor dan genangan air, maka yang harus dilakukan adalah dengan 3 M,” katanya.

Sementara staf Puskesmas Liwa Balikbukit, Eko Susanto, mengatakan pihaknya mendukung program fogging, apalagi memang akhir-akhir ini beberapa kasus DBD sedang mewabah di Lampung Barat.

“Kami dukung dengan turun langsung melakukan fogging bersama Kodim, dan mudah-mudahan dengan program ini akan mengurangi berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti,” kata dia. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here