oleh

Kodim 0422 Bangun Ponpes

Liwa (Netizenku.com): Keberadaan Tentara Nasional Indonesia  (TNI) di Kabupaten Lampung Barat tidak hanya sebatas pengamanan wilayah teritorial, tetapi secara aktif membangun bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan sejumlah perwira dan anggota Kodim 0422 Lampung Barat yang dipimpin Kasdim Mayor Inf Agus Sutanto didampingi Kapt Inf Suroto, melaksanakan karya bhakti dalam rangka pembangunan Pondok Pesantren Yambu\’ul Qur\’an Kelurahan Way Mengaku Balikbukit, Jumat (14/12).

Kasdim yang membacakan sambutan tertulis Dandim 0422 Letkol Adri Nurcahyo, mengatakan Pondok Pesantren merupakan sarana pendidikan yang nantinya akan mencetak generas muda bangsa yang memahami ajaran-ajaran Islam.

Baca Juga  5 Perwira 11 Anggota Polres-Kodim Lampung Barat, Kawal Kotak Suara ke KPU Lampung

\”Mudah-mudahan pondok pesantren yang hari ini kita mulai bangun, akan menjadi sarana pendidikan anak-anak kita yang merupakan generasi muda penerus bangsa, dengan harapan akan hidup dengan nilai-nilai agama yang mereka dapatkan dari sini,\” harap Kasdim.

Selain itu kata dia, diharapkan Pondok Pesantren Yambu\’ul Qur\’an, nanti akan melahirkan santri dan santriwati yang Hafish Alquran, yang akan membanggakan keluarga dan Lampung Barat, serta nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran tersebut akan menjadi pedoman dalam kehidupan.

Baca Juga  Pastikan Sudah Sesuai Protokoler Kesehatan, Mad Hasnurin Kunjungi Sekolah

\”Saya berharap santri dan santriwati yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Yambu\’ul Qur\’an, akan mampu menghafal Alquran dengan baik, sehingga akan lahir hafidz dan hafidzah, yang selain membanggakan keluarga juga membanggakan kita masyarakat Lampung Barat,\” kata dia.

Kasdim juga berharap seluruh masyarakat Lampung Barat serta anggota Kodim 0422 Lampung Barat yang ikut serta karya bhakti atau gotong royong bekerja dengan ikhlas dan tulus.

Baca Juga  Lampung Ibukota, Sebelum Presiden RI Menyampaikan Wacana Secara Terbuka

\”Harapan kita apa yang dilakukan hari ini dilaksanakan secara ikhlas dan tulus, sehingga ini menjadi catatan ibadah kita bersama, serta sebagai ajang silaturahmi untuk mendekatkan antara masyarakat, ulama dan TNI,\” tandasnya. (iwan)

Komentar