oleh

Kirab Satu Negeri, Bupati Pringsewu Pimpin Mars Ya Lal Wathon

Pringsewu (Netizenku.com): Ada yang menarik dalam upacara penyambutan peserta Kirab Satu Negeri yang di gelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Pringsewu, selain memimpin langsung Upacara Penyambutan Bupati Pringsewu, KH Sujadi Sadat juga sempat meminta agar diberikan waktu untuk memimpin lantunan lagu-lagu Nasional.

Tiga lagi Nasional termasuk Mars Ya Lal Wathon dinyanyikan orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu tersebut. \”Sebelum saya meninggalkan lapangan saya ingin kita semua menyanyikan tiga lagu Nasional, yakni Bendera Merahputih, Garuda Pancasila dan Mars Ya Lal Wathon,\” ujar Kiyai Sujadi.

Baca Juga  Gadis Penipu Pegawai Hotel di Pringsewu Diamankan

Menurutnya, Kirab Satu Negeri adalah momentum bersejarah dimana selama ini belum ada kegiatan sebagaimana yang digelar GP Ansor. \”Saya bangga dengan Ansor, teruslah menjadi garda terdepan menjaga NKRI,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut selain sebagai upaya menangkal gerakan-gerakan radikal, juga sebagai momentum merapatkan barisan dan mendekatkan diri pada masyarakat. \”Mari kita sampaikan kepada masyarakat agar jangan diam lagi menghadapi persoalan bangsa, khususnya menghadapi kelompok-kelompok radikal dan intoleran,\” tuturnya.

Baca Juga  Kejari Pringsewu Serah Terima Jabatan Kasi Pidsus

Jumlah kader muda NU, lanjut Hidir, sangat besar dibanding mereka.  \”Ayo, jangan takut, bersama kita hadapi mereka. Apalagi mereka tidak punya jejak sejarah dalam mendirikan negara ini,\” tegas Hidir.

Karena itu, lanjutnya, sudah menjadi tugas Ansor dan Banser untuk tetap menjaga Indonesia dengan kebhinnekaan. “Bagi Ansor dan Banser, menjaga Indonesia sama dengan menjaga warisan kiai-kiai NU yang ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” tutupnya. (*Aby)

Baca Juga  Fauzi Terima Visitasi Tim Penilai Kwarcab Tergiat Kwarda Lampung

Komentar