Ketua ISPI Lambar Apresiasi Prestasi SMA Negeri 1 Kebun Tebu

Leni Marlina

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengapresiasi prestasi SMA Negeri 1 Kebun Tebu, yang secara konsisten meningkatkan jumlah siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi, Kamis (16/5/2024).

Parosil, yang ikut berjuang melahirkan SMA Negeri I Kebun Tebu delapan belas tahun lalu, dan pernah menjadi ketua komite selama 11 tahun, pada acara wisuda purna siswa angkatan XVI TP 2023-2024, berharap sekolah tersebut menjadi kebanggaan Lampung Barat, serta sebagai sekolah pilihan masyarakat

“Sebagai orang tua, tentu ingin menyekolahkan anak-anak kita di sekolah terbaik, dan SMA Negeri I Kebun Tebu telah melangkah cepat, dengan bukti berbagai prestasi baik bidang akademik maupun non akademik,” kata Parosil yang juga bupati Lampung Barat 2017-2022.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Ketua DPRD Edi Novial, Kacab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah III Jonisdar Ali, para kepala SMA se-Lampung Barat, mengatakan ke depan apabila kembali menjadi bupati akan mengajak stakeholder dalam menyusun program di bidang pendidikan.

“Anak-anak yang lulus sekarang, merupakan penerima manfaat program saya berupa seragam gratis pertama tahun 2018 saat kelas 7 (SMP), ada juga beasiswa kedokteran dan seni budaya, apabila kedepan kembali terpilih sebagai bupati, saya akan mengajak MKKS untuk merancang program apa yang dibutuhkan untuk memajukan dunia pendidikan Lampung Barat,” kata dia.

Baca Juga  Parosil Minta Warga Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa

Sementara, Kepala SMA Negeri I Kebun Tebu, Supriyanto, menyampaikan TP 2023-2024, jumlah siswa yang lulus 197 orang (100 %) dan telah diterima PTN dari jalur prestasi sebanyak 19 orang. Dia berharap yang lain akan diterima PTN dari jalur tes.

“Alhamdulillah seluruh siswa lulus, dan ada 19 orang yang telah diterima PTN melalu jalur SNBP, pada kesempatan yang kita beri tema “Dari SMA Kebun Tebu, Untuk Lampung Barat Hebat, Demi Lampung Berjaya Menuju Indonesia Maju” kemajuan yang dicapai selama berkat dukungan orang tua siswa,” kata dia.

Baca Juga  Kapolres Pastikan Beri Sanksi Berat Oknum Polisi Mesum

Dikatakan Supriyanto, bagi yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, jangan berkecil hati, karena proses belajar bukan hanya dari bangku kuliah, tetapi belajar dengan lingkungan dan alam akan membentuk karakter tangguh, yang mampu menggapai cita-cita.

“Semoga kalian bisa melanjutkan kuliah, tetapi bagi yang belum berkesempatan, yakinlah bahwa sukses bukan hanya milik mereka, tetapi milik orang yang mau belajar secara informal, di lingkungan dan masyarakat, semoga kelak kalian semua menggapai cita-cita dan kesuksesan,” tandasnya. (Iwan)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru