oleh

Kepala Bappeda Lambar Berikan Pembekalan Tematik kepada Calon Mahasiswa KKN Unila

Liwa  (Netizenku.com): Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Lampung Barat, Okmal, M.Si, memberikan pembekalan tematik kepada calon mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung  (Unila) periode kedua Tahun 2019, Sabtu (15/6).

Kegiatan dipusatkan di Gedung D Fakultas Fisip Unila, Okmal, memaparkan tentang potensi, kebijakan dan destinasi wisata yang ada di Lampung Barat.

\”Sebelum melakukan tugas KKN, terlebih dahulu dibekali tentang wilayah yang menjadi tujuan KKN, sehingga saat mereka berada di Lampung Barat nanti, sudah memiliki bekal tentang kondisi dan potensi kita,\” kata Okmal.

Baca Juga  Dandim Ajak Anggotanya Berlaku Hidup Sehat

Pada kesempatan yang diikuti mahasiswa yang akan melakukan KKN dan dihadiri BP KKN Unila, kata Okmal, materi pembekalan tematik yang disampaikan, diantaranya tentang Pitu Program Lampung Barat, yakni peningkatan infrastruktur mantap, penataan kota Liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat.

Lalu, menyejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, dan peningkatan iman dan taqwa. Serta tiga komitmen pemerintah, tentang kabupaten konservasi, kabupaten literasi dan kabupaten tangguh bencana.

Baca Juga  Pemakaman Usai, Parosil Apresiasi Keterbukaan Warga Sekincau

\”Semua materi tersebut, disampaikan dengan mahasiswa yang akan melakukan KKN Unila di Lampung Barat, sehingga saat melakukan tugas kampus tersebut, adik-adik mahasiswa sudah mengenal Lampung Barat, materi tersebut akan menjadi referensi mereka dalam menyusun program selama KKN,\” harap Okmal.

Selain menyampaikan program dan visi misi tersebut kata Okmal, materi yang disampaikan juga tentang komitmen bupati dan wakil bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin dibidang pendidikan, seperti beasiswa bagi lulusan SMA sederajat di Lampung Barat yang diterima pada fakultas kedokteran PTN dan seragam gratis bagi siswa baru SD, SMP, SMA sederajat negeri dan swasta.

Baca Juga  Kapolres Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas dan Tangkal Hoaks

\”Program bidang pendidikan di Lampung Barat, menjadi daya tarik mahasiswa yang mengikuti pembekalan, apalagi yang ada program tersebut hanya Lampung Barat,\” kata Okmal, seraya menyampaikan berbagai destinasi wisata Lampung Barat, seperti wisata Suoh, danau ranau, air terjun, taman hamtebiu, bukit Temiangan, bukit Bawang Bakung dan Kebun Raya Liwa  (KRL). (Iwan)

Komentar