oleh

Kemenpan-RB Tetapkan Kuota CPNS Tulangbawang Barat, 280 Umum-3 Honorer K2

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung tahun 2018.

Sebelumnya Pemkab Tubaba telah mengusulkan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 1.317 formasi. Namun Menpan-RB hanya menyetujui 283 formasi CPNS untuk Kabupaten Tubaba dalam rekrutmen tahun ini.

\”Kuota untuk Tubaba yakni 280 untuk umum dan tiga formasi untuk honorer Kategori II (K2) yang memenuhi syarat, sehingga seluruhnya sebanyak 283 formasi CPNS. Kuota penerimaan paling banyak didominasi untuk formasi guru, dan kesehatan,\” terang Kepala BKD Kabupaten Tubaba Lekok, MM didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan Sahlan, kepada netizenku.com, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga  Dikabarkan Kecewa Karena Kantor Disdik Pindah, ini Kata Sekda Tubaba

Namun dia belum bisa memberikan secara rinci formasi CPNS tersebut, karena datanya saat ini sedang dibawa staf. Sementara dirinya sedang berada di luar kota menjalani perawatan kesehatan.

\”Untuk rinciannya saya tidak ingat, datanya masih dipegang staf,\” jelas Lekok.

Menurut dia, pendaftaran CPNS rencananya resmi dibuka pada 19 September 2018. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http//sscn.bkn.go.id.

Baca Juga  Politisi PDI-P Kecam Oknum Politisasi Nahdlatul Ulama

\”Pembukaan pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui portal resmi BKN pusat,\” terang Lekok.

Sedangkan untuk lokasi tes CPNS di Kabupaten Tubaba, dalam tahap persiapan rapat teknis dengan sekretaris daerah kabupaten setempat dan pihak terkait.

Namun pihaknya telah menyiapkan lokasi tes yang bakal dipakai, yakni di SMAN 1 Tumijajar, Kelurahan Daya Murni.

\”Teknis tesnya baru akan kita rapatkan, apakah akan ikut zonasi yang ditetapkan pemerintah pusat atau melaksanakan secara mandiri. Kalau kita mau melaksanakan test secara mandiri harus menyiapkan peralatan komputer dan akses jaringan internet. Kepastiannya pada Kamis lusa,\” ungkap Lekok.

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Daerah Tubaba Tahun 2020 Lebih Kecil dari Belanja Daerah

Menurutnya, dari usulan Pemkab Tubaba sebanyak 1.317 formasi, kebutuhan pegawai terdiri dari tenaga guru sebanyak 739 formasi untuk SD dan SMP, tenaga kesehatan sebanyak 220 formasi dan tenaga teknis lainnya sebanyak 358 formasi.

\”Dari usulan itu, Alhamdulillah Tubaba disetujui 283 formasi. Semoga kekurangannya bisa terealisasi pada penerimaan CPNS berikutnya, sehingga kebutuhan PNS di Tubaba dapat terpenuhi,\” harap Lekok. (Arie)

Komentar