oleh

Kemenkes Cek Kesiapan RSUDAM Buka Pelayanan Radioterapi

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam kurun 3 tahun terakhir Rumah Sakit Umum Daerah Abdul  Moeloek (RSUDAM) telah mengalami peningkatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dibawah pimpinan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo sangat konsen terhadap perbaikan pelayanan RSUDAM. Hal itu terbukti dengan dialokasikan anggaran subsidi yang cukup besar guna pembangunan gedung dan sarana perasarana serta peralatan kedokteran yang canggih. Sehingga diharapkan semakin mudah mengakses fasilitas pelayanan kesehatan secara paripurna, lengkap dan berkualitas, dalam rangka mewujudkan RSUDAM sebagai wajah pemerintah Pemprov Lampung dalam bidang kesehatan.

Baca Juga  Kapal Angkut Tank AT-4 Karya Anak Bangsa Launching di Panjang

Dengan adanya rencana menuju rumah Sakit Kelas  A, RSUDAM terus menerus berbenah baik peningkatan pelayanan, infrastruktur ataupun peningkatan SDM.

Selain itu, RSUDAM juga berencana membuka Pelayanan Radioterapi, untuk itu Tim Kemenkes yang di Ketuai  oleh Agung Nugraha Oktavianto, ST., M.Si. beserta 3 orang rombongan lainnya melakukan visitasi izin pelayanan, Sabtu (23/3).

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang

Radioterapi merupakan tata laksana pada penderita kanker, disamping kemoterapi. Salah satu pengobatan yang dilakukan adalah radioterapi atau terapi radiasi dengan memanfaatkan sinar sebagai energi intensif membunuh sel kanker. Terapi radiasi pada umumnya menggunakan kekuatan X-ray, namun bisa juga memanfaatkan kekuatan proton atau jenis energi lain.

Radioterapi yang ada di RSUDAM menggunakan tenaga nuklir yang mana infrastruktur dan peralatan sudah tersedia lengkap untuk memberikan pelayanan pada masyarakat Lampung yang merupakan  salah satu pelayanan unggulan rumah sakit abdul moeloek. (Aby)

Baca Juga  Warga Perumahan Lamban Bhayangkara Tak Punya Fasum, Fasos, dan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *