Kejari Tuba Akui Segera Tangkap Oknum Pejabat Pemkab

Redaksi

Rabu, 3 April 2019 - 20:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulang Bawang (Netizenku.com): Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala Tulangbawang mengaku dalam waktu dekat ini terdapat satu oknum Pejabat Pemkab Tulangbawang yang di pastikan akan di lakukan penahanan oleh Kejari setempat terkait kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) anggaran Pemkab Tulang Bawang pada realisasi anggaran tahun 2018 lalu.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Menggala Tulangbawang, Rafli mengatakan jika saat ini pihaknya bersama dengan Kasi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) sedang mempersiapkan kelengkapan berkas Tipikor terkait kasus korupsi anggaran Pemkab Tulangbawang yang menjerat salah satu Pejabat tinggi Pemkab setempat.

Sebab menurut Rafli, dari hasil pemeriksaan baik kelengkapan berkas kasus Korupsi maupun terkait keterangan dari beberapa saksi saksi yang melibatkan oknum pejabat Pemkab Tulangbawang tersebut memang membenarkan bahwasanya pejabat tersebut terlibat penuh dalam kasus Tipikor anggaran Pemkab setempat.

\”Bahkan bukan saja sebatas itu akan tetapi dari hasil baik pemeriksaan yang kami lakukan secara diam diam maupun penelitian kami di lapangan jika oknum pejabat ini memang merupakan pelaku utamanya dalam kasus Tipikor yang kami selesaikan berkasnya saat ini,\” ungkapnya Rabu (3/4).

Apalagi Rafli menerangkan, ditambah dengan anggaran yang masuk dalam kasus Tipikor tersebut sangat besar sehingga oknum pejabat Pemkab Tulangbawang tersebut sangat merugikan negera hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan begitu Lanjut Rafli, selain oknum pejabat Pemkab Tulangbawang tersebut akan di jadikan sempel dari hasil kinerja Kejari Menggala Tulangbawang pada tahun ini dalam menangani masalah kasus korupsi khususnya di dalam realisasi anggaran Pemkab Tulangbawang.

Baca Juga  Pencairan Terlambat, Tuba Kesulitan Gunakan Sistem E-planning dan E-budgeting

\”Oknum pejabat Pemkab Tulangbawang yang akan kami tahan ini juga akan menjadi contoh berat bagi oknum- oknum pejabat lainya yang berani melakukan korupsi terhadap anggaran pemerintah,\” terangnya.

Namun sangat di sayangkan sekali saat di tanya mengenai siapa ataupun inisial oknum Pejabat Pemkab Tulangbawang yang akan di lakukan penahanan oleh Kejari setempat Rafli enggan membocorkan rahasia tersebut.

Rafli beralasan, jika apabila oknum pejabat Pemkab Tulangbawang tersebut di katakan pada publik saat ini di khawatirkan oknum Pejabat tersebut akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti lainya.

\”Jadi belum bisa kami informasikan siapa pejabat tersebut, akan tetapi yang jelas oknum pejabat ini asli pejabat Pemkab Tulangbawang yang juga masih aktip menjabat saat ini di lingkungan kerja Pemkab Tulangbawang yang di pimpin oleh Bupati Winarti,\” kilahnya.

Baca Juga  Winarti: Kadisdik Belum Piawai Laksanakan Tugas

Kendati demikian, Rafli menambahkan yang jelas dalam waktu dekat ini menjelang bulan suci ramadhan akan ada oknum pejabat yang akan berpuasa di sel jeruji tahanan Menggala untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya mengenai masalah korupsi anggaran Pemkab Tulangbawang.

\”Jadi tunggu saja karena tidak lama lagi, sebab saat ini berkasnya memang sudah selesai hanya menunggu waktu yang pas saja, mengingat dalam persiapan berkasnya tidak terlalu sulit sebab anggaran yang di korupsi merupakan anggaran tahun 2018 lalu jadi memang baru saja terjadi,\” bebernya. (Armadan).

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:45 WIB

Dinilai Anggap Remeh, KPU Bandarlampung akan Didemo 

Minggu, 9 Juni 2024 - 23:02 WIB

RMD Resmikan Rumah Relawan

Minggu, 9 Juni 2024 - 22:31 WIB

Partai Perindo Lampung Gelar Fit and Proper Test Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba

Minggu, 9 Juni 2024 - 16:31 WIB

Hanya 8 Parpol yang Terima Dana Hibah Pemkot Balam

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:33 WIB

Mantan Guru SMP Kenang Rahmat Mirzani Djausal: “Cerdas, Berakhlak, dan Aktif”

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:20 WIB

Gerindra Mantapkan Konsolidasi untuk Pemenangan Pilkada 2024 di Lampung

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:36 WIB

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada

Sabtu, 8 Juni 2024 - 14:09 WIB

DPD Gerindra Lampung Kunjungi Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Tanggamus

Berita Terbaru

Jakarta

Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Idul Adha 1445 H

Selasa, 18 Jun 2024 - 12:36 WIB