oleh

Kegiatan Padat, Mentan Batal Kunjungi Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Alasan padatnya kegiatan di Jakarta, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo batal melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tulangbawang Barat.

Berdasarkan surat masuk ke Pemkab Tubaba yang dikirim Sekjen Kementan RI, Menteri dijadwalkan Jumat (20/5) akan melakukan kunker ke Provinsi Lampung dan mengunjungi Tubaba.

Baca Juga  Buntut Kekerasan Verbal Terhadap Wartawan, Kasat Reskrim Silaturahmi ke PWI Tubaba

Kunjungan itu dalam rangka peninjauan ternak sapi yang terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) di Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Gunung Agung dan peninjauan Pabrik Kelapa Sawit PT. Surya Utama Nabati (PT.SUN).

Batalnya kunjungan menteri dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tubaba Eri Budi Santoso. Menurutnya, berdasarkan surat masuk batalnya kunjungan itu lantaran padatnya kegiatan Bapak Menteri Pertanian di Jakarta.

Baca Juga  BPT Tubaba Tetapkan Hasil Pemilihan Katiyuh

“Pembatalan Kunker Mentan itu sesuai surat yang diterima Pemkab Tubaba dari Kementan RI nomor: B-1912/HM.020/A/5/2022 pada Jum’at pagi ini,” kata dia.

Menurutnya, dalam surat itu Sekjen Kementan menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan ternak Sapi yang terdampak PMK, dan peninjauan pabrik kelapa sawit PT. Surya Utama Nabati yang sedianya akan dihadiri oleh Menteri Pertanian pada tanggal 20 Mei 2022 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, dibatalkan karena padatnya kegiatan Bapak Menteri Pertanian di Jakarta.(Arie/Leni)

Baca Juga  Gali Potensi Wisata, Tubaba Akan Bangun Jalur Kereta Api