BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April, di wilayah hukum Lampung Barat berjalan, aman, tertib dan kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, saat melepas 30 personil BKO Brimob, Sabtu (20/4).

Doni mengucapkan terima kasih kepada BKO Brimob yang telah membantu pengamanan Pemilu di Lampung Barat, yang terlibat langsung dalam pengamanan baik pada masa tenang, hari pencoblosan serta pengamanan proses pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS sampai ke PPK.

“Kawan-kawan Brimob telah bekerja dengan baik, yang secara langsung ikut serta mengamankan logistik, proses pencoblosan sehingga masyarakat merasa aman dalam menggunakan hak pilihnya, pengamanan pergeseran kotak suara dari PPS sampai PPK,” kata Katanya.

Pelepasan yang dipusatkan di halaman upacara Mapolres setempat yang juga dihadiri Waka Polres Kompol M. Riza, MH serta sejumlah PJU Polres Lampung Barat, Doni, mengatakan bupati serta semua komponen di Lampung Barat sangat terkesan dengan kinerja Brimob dalam membackup pengamanan proses Pemilu.

“Pak Bupati memberikan apresiasi atas kerja keras satuan Brimob yang BKO di wilayah Lampung Barat, sehingga perjalanan pesta demokrasi tersebut tidak terjadi kendala, masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman, serta seluruh proses yang dilalui tidak terkendala,” ujarnya.

Kapolres juga, menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Lampung Barat, fasilitas yang disediakan kurang memuaskan, serta menitipkan pesan salam kepada Kasat dan Wakasat Brimob Lampung serta keluarga anggota Brimob.

“Selamat kembali ke satuan, salam buat Dansat serta Wadansat Brimob serta keluarga rekan-rekan semua dan semoga silaturahmi yang telah terjalin tidak terputus dan kita tetap mampu mengabdikan diri sebaik-baiknya kepada bangsa dan negara,” harap Doni.

Perwira Menengah Polisi berpangkat dua melati di pundak tersebut, mengatakan proses Pemilu belum berakhir dan masih pada tahapan pleno tingkat kecamatan. Dirinya meminta selama proses tersebut Lampung Barat tetap aman dan kondusif.

“Proses Pemilu masih panjang, kita berikan rasa aman bagi penyelenggara, sehingga proses selanjutnya tetap berjalan dengan lancar. Dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menunggu hasil final yang ditetapkan oleh KPU,” tandasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here