oleh

Kapolres Pesawaran Tanam Pohon di Lingkungan Polres dan Polsek

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam rangka melakukan penghijauan, Kapolres Pesawaran, AKBP Popon A Sunggoro beserta seluruh anggotanya melakukan penanaman pohon sebanyak 450 batang yang tersebar di lingkup Polres dan seluruh Polsek yang ada.

\”Untuk total pohon yang sudah kita tanam dan sudah kita laporkan ke Polda, untuk 4 Polsek dan Polres ini, kami sudah menanam kurang lebih 450 batang pohon,\”kata kapolres, Rabu (8/1).

Diutarakannya, untuk jenis pohon yang ditaman tersebut meliputi beberapa jenis pohon yakni pohon buah-buahan dan tanaman keras yang sifatnya rindang.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Geram Diberitakan TV ‘Tak Dikenal’

\”Untuk tanaman pohon rindangnya yaitu jati, sonokeling dan ketapang sedangkan untuk buahnya ada mangga, durian, manggis, kelengkeng dan masih banyak lagi,\” jelasnya.

Sedangkan untuk bibit pohon yang didapat tersebut, diungkapkan Popon diperoleh dari partisipasi seluruh anggota yang ada.

\”Alhamdulilah kalau bibit yang kita tanam ini hasil dari swadaya kita sendiri, jadi anggota sudah meluangkan sedikit uangnya untuk membeli bibit, intinya tidak ada paksaan di sini, tapi wajib,\” ungkap Popon.

Baca Juga  Kepala Desa Tak Hadir Musrenbang, Dendi Berang

Lebih lanjut ia mengatakan penanaman pohon tersebut selain program penghijauan juga sebagai bentuk kenang-kenangan dari seluruh anggota yang ada di Polres.

\”Ini sebuah bentuk kesadaran lebih, karena kami menyampaikan kepada anggota mari kita tinggalkan kenang-kenangan di Polres ini, jadi ketika suatu saat kita sudah pensiun dan kembali ke sini kita bisa melihat hasil yang sudah pernah kita tanam,\” ucapnya.

Bahkan ke depan lanjutnya lagi, untuk mencegah dan mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsong di wilayah Pesawaran pihaknya akan melakukan penanaman pohon di hutan register.

Baca Juga  Eriawan: Aplikasi Siskeudes Mudahkan Tata Kelola APBDes

\”Dalam rangka melakukan penghijauan ini, untuk ke depan sudah kita rencanakan tapi kita tidak mungkin sendiri melainkan kita akan berkerjasama dengan melibatkan pihak Pemkab dalam hal ini bupati dengan Forkopimda yang ada, nanti kita sama-sama lakukan penanaman pohon di hutan register untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi banjir dan tanah longsor,\” ungkapnya. (Soheh)

Komentar