oleh

Kapolres Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas dan Tangkal Hoaks

Liwa (Netizenku.com): Dibalut suasana dinginnya wilayah Liwa Lampung Barat, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.K, MH didampingi Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, silaturahmi dengan puluhan awak media baik Lampung Barat maupun Pesisir Barat, Senin (28/10) malam.

Pada kesempatan silaturahmi yang digelar di Mapolres setempat, Kapolres mengajak awak media, untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menangkal berita hoaks atau bohong.

\”Alhamdulillah, menjelang satu bulan saya bertugas sebagai Kapolres Lampung Barat malam ini kita dapat bersilaturahmi, dan sekaligus berkenalan dengan kawan-wartawan, yang mempunyai peran penting dalam menjaga Kamtibmas, dan punya peran penting dalam menangkal berita bohong,\” kata Rachmat.

Baca Juga  Parosil: Jiwa Patriotisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

Dikatakan Rachmat, pada kegiatan yang juga dihadiri para PJU Polres, bahwa awak media juga sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat, tentang program dan kegiatan positif.Polres Lampung Barat, dan media merupakan sahabat polisi dalam menjaga Kamtibmas.

\”Sebagai sahabat polisi dalam menjaga Kamtibmas, tentu kita berharap sinergi, antara wartawan dengan polisi, karena kami sadari bahwa kawan-kawan wartawan melalui berita yang di tulis, akan tersampaikan informasi, tentang apa yang terjadi di lapangan,\” katanya.

Baca Juga  Damkar Rusak, Rumah Warga Ngambur Habis Dilalap Si Jago Merah

Lebih lanjut lulusan Akpol tahun 2000 tersebut, mengajak wartawan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Pesisir Barat.

\”Tahun 2020 akan ada agenda politik di kabupaten Pesisir Barat, dan tugas kita bersama untuk menciptakan Kamtibmas, sehingga agenda lima tahunan  tersebut akan berjalan lancar dan sukses,\” kata dia.

Baca Juga  Lampung Barat Raih 4 Juara pada FLS2N Tingkat SMA 2019

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lambar, Vicky Andreas Fiqrullah, menyampaikan terima kasih atas undangan Kapolres beserta jajaran untuk bersilaturahmi langsung dengan wartawan.

\”Dengan pertemuan kita malam ini, harapannya kedepan kerjasama yang telah terjalin akan tetap terjaga, dan mewakili rekan-rekan tentu kami berharap pihak kepolisian untuk tidak segan-segan menyampaikan informasi kepada media, berkaitan dengan prestasi atau capaian-capain kinerja,\” imbuhnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *