oleh

Kampung Tertib Lalu-lintas Lambar Diresmikan

Liwa (Netizenku.com) : Polres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melakukan launching Kampung Tertib Lalu Lintas, yang dipusatkan di lingkungan Karya Maju kelurahan Way Mengaku Balikbukit, Selasa (10/3).

Kapolres, mengatakan Kampung Tertib Lalu Lintas, sebagai sarana edukasi dan sebagai barometer masyarakat dari kampung lainnya. Untuk itu dia berharap masyarakat yang ingin mengetahui tentang aturan berlalulintas dapat belajar di tempat tersebut.

\”Yang di prioritaskan dalam berkendaraan adalah keselamatan, karena saat ini banyak manusia mati sia-sia akibat kecelakaan lalulintas, maka kita harus mentaati seluruh aturan,\” kata Rachmat, yang pada kesempatan tersebut juga membagikan helm SNI.

Baca Juga  Perubahan Jam Kerja ASN Lambar Tuai Kritik

Untuk itu kata Rachmat, bagi masyarakat yang akan belajar tentang aturan tertib berlalulintas, dapat langsung ke kampung tertib lalulintas. Dan dirinya berharap masyarakat setempat untuk menjadi contoh bagi pengendara lain.

\”Kampung tertib berlalulintas lalulintas ini tersedia sarana edukasi tentang aturan berlalulintas, dan tentu masyarakat disini harus menjadi contoh,\” harapnya, pada kegiatan yang juga di hadiri Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han dan Ketua DPRD Edi Novial.

Baca Juga  Lima Kali Mencuri, NF Akhirnya Ditangkap Polisi

Sementara sambutan bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, yang dibacakan staf ahli bupati bidang Pemerintahan Raswan, mendukung program Polres Lampung Barat yang menciptakan kampung tertib lalulintas. Untuk itu dia berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belajar bagaimana menjadi pengendara yang baik.

\”Alhamdulillah hari ini kita launching kampung tertib lalulintas, saya harapkan ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, dan saya mengajak untuk keselamatan kita bersama untuk mematuhi aturan yang berlaku, seperti mempunyai SIM dan melengkapi surat-surat kendaraan,\” kata dia, pada kegiatan yang juga dihadiri Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain dan Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan. (Iwan)

Baca Juga  5 Perwira 11 Anggota Polres-Kodim Lampung Barat, Kawal Kotak Suara ke KPU Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *