oleh

Jalankan Program, Parosil Minta Dukungan Unila

Liwa (Netizenku.com): Kehadiran sejumlah akademisi Universitas Lampung, yang dipimpin langsung Rektor Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, MP di Lampung Barat (Lambar)  mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Wakil Bupati, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, Kamis (31/1) malam.

Silaturahmi dengan jamuan makan malam yang dilakukan di Lamban Dinas bupati Lampung Barat, Parosil secara langsung meminta dukungan Unila dalam menjalankan program. Karena menurut Parosil inovasi daerah akan lebih baik apabila sinergi dengan dengan akademisi.

\”Terimakasih atas kunjungan Rektor Unila beserta rombongan, dan saya berharap sinergisitas antara Unila dengan Lampung Barat terus ditingkatkan,\” harapnya.

Baca Juga  Polres Lampung Barat, Rakor Sambut Idul Fitri 1440 H

Parosil menyampaikan harapannya, bahwa Unila akan mendukung Lampung Barat terhadap pengembangan program unggulan seperti Literasi, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

\”Lampung Barat saat ini sedang menuju kabupaten Literasi, yang diawali dengan pembangunan Pekon literasi, Unila sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri di Lampung tentu, sangat kompeten untuk membantu pengembangannya,\” kata Parosil.

Parosil yang juga alumni FKIP Unila, menambahkan, kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi dan pengembangan kabupaten tangguh bencana. Tentu kata dia Unila mampu membantu pengkajian resiko bencana untuk perencanaan yang komprehensif mencapai puncak kesadaran masyarakat.

\”Unila tentu mempunyai SDM yang mampu melakukan kajian terhadap resiko bencana, dan bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat tangguh bencana, dan tentang pengembangan Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi,\” ujar Parosil, di acara yang juga dihadiri Kasdim Mayor. Inf. Agus Susanto dan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, SIK.

Baca Juga  Bupati Launching PKH Empat Kecamatan

Orang nomor satu di Lampung Barat ini juga menyampaikan beberapa program yang telah dijalankan terutama tentang peningkatan mutu pendidikan dan SDM Lampung Barat, yakni secara bertahap meningkatkan sarana dan prasarana gedung sekolah, pemberian seragam gratis dan beasiswa bagi siswa-siswi lulusan SLTA di Lampung Barat yang masuk fakultas kedokteran PTN.

\”Program utama kami adalah menuju Lampung Barat Hebat, tentu harus didukung oleh SDM berkwalitas, untuk itu kedepan tidak ada anak-anak Lampung Barat yang putus sekolah hanya alasan ekonomi. Sementara bidang kesehatan kami memberikan beasiswa untuk mencetak tenaga dokter melalui beasiswa,\” jelas Parosil.

Baca Juga  Polres Lambar Kembali Bersih-bersih Cegah Corona

Sementara Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, mengaku siap memberikan bantuan dan pendampingan sebagai kontribusi pihaknya mendukung pembangunan dan inovasi yang dilakukan Lampung Barat.

\”Kami dari Unila siap mensukseskan program-program yang dijalankan Lampung Barat dengan memberikan pendampingan dan kajian, sehingga cita-cita mewujudkan Lampung Barat Hebat akan cepat tercapai,\” kata Hasriadi. (Iwan)

Komentar