oleh

Jaga Tradisi, STIT Pringsewu Gelar Festival Rebana dan Hadroh

Pringsewu (Netizenku): Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menggelar festival Rebana dan Hadroh ke-4, di halaman Kampus STIT, Pekon Wonokriyo, Gadingrejo, Pringsewu, Sabtu (7/4).

Dalam festival tersebut, diikuti 58 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung, yakni 20 peserta lomba Hadroh, 19 grup Rebana tingkat ibu-ibu, dan 19 grup tingkat remaja.

Baca Juga  Senin Awal Bulan Rajab, Apa Saja Keistimewaannya?

Acara dihadiri ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi, Camat Gadingrejo. M. Sukri, Bidang kemahasiswaan STIT Pringsewu Abdul Hamid, beserta jajaran dosen dan staf kampus STIT Pringsewu.

Camat Gadingrejo Syukri, dalam sambutannya mengaku sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, karena selain menyiarkan islam, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pelestarian tradisi.

Sementara Abdul hamid, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIT Pringsewu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin tahunan kampus STIT Pringsewu. \”Ini juga menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, jadi kita memang sudah berjalan tahun ke-4 melaksanakan festival rebana dan hadroh ini. Ini juga menjadi cara untuk mensiarkan sholawat di Bumi Jejama Secancanan ini,\” ungkapnya. (Darma)

Baca Juga  Che Sampaikan Analisis Wacana pada PKD PMII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *