oleh

Jaga Kualitas Robusta, Parosil Beri Terpal ke Petani

Liwa (Netizenku.com): Kampanye bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, supaya petani kopi, menjaga kualitas hasil panennya, didukung dengan pemberian bantuan berupa terpal. Sehingga saat menjemur kopi tidak langsung di tanah.

Menurut Parosil, kesadaran petani kopi untuk petik merah sudah tinggi, maka Pemkab Lampung Barat memberikan dukungan agar proses penjemuran kopi robusta tersebut menggunakan alas, sehingga melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan memberikan bantuan terpal.

\”Saat ini petani kopi Lampung Barat sudah banyak yang petik merah, sehingga kopi yang dihasilkan berkualitas tinggi, dan itu harus di dukung dengan proses penjemuran tidak dilakukan di tanah atau tanpa alas, tetapi di alas dengan terpal,\” kata bupati, saat menyerahkan bantuan terpal kepada petani di Pekon Waspada kecamatan Sekincau, Kamis (1/8).

Baca Juga  6 Kecamatan di Lampung Barat Belum Selesai Rekapitulasi

Kata Parosil yang juga petani kopi, Pemkab Lampung Barat akhir-akhir ini gencar mempromosikan kopi robusta Lampung Barat, dengan menggelar dan mengikuti berbagai event, tetapi usaha yang dilakukan pemerintah harus didukung petani dengan menghasilkan kopi yang bermutu baik.

\”Pemkab sudah sangat gencar melakukan promosi baik melalui event festival, maupun promosi langsung ke luar, dan apabila yang kita lakukan tersebut tidak didukung petani dengan menjaga kualitas maka akan sia-sia,\” kata Parosil yang terkenal dengan julukan \”bupati kopi\”.

Baca Juga  Parosil Minta Warga Waspada Hoax

Karena kata Parosil, apabila petani sudah menghasilkan kopi dengan kualitas baik, tentu harga jual lebih baik, maka masyarakat petani kopi Lampung Barat akan hidup sejahtera, apalagi saat ini kopi robusta Lampung Barat sudah terkenal ke berbagai daerah.

\”Kualitas baik, harga jual bagus, tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani, apalagi saat ini sudah banyak cafe-cafe, yang membuktikan kopi sudah menjadi minuman favorit masyarakat semua kalangan,\” kata dia. (Iwan)

Baca Juga  Sasaran Utama TMMD Capai 90 Persen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *