oleh

Intip Kesiapan Parpol Ikuti Parade Budaya

Bandarlampung (Netizenku.com): Bandarlampung, Besok (21/4) bakal diramaikan dengan parade budaya yang akan diikuti seluruh parpol peserta Pemilu 2019 mendatang.

Parade yang nantinya terpusat di PKOR Way Halim tersebut, merupakan bentuk sosialisasi parpol peserta Pemilu 2019 yang difasilitasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

Netizenku.com pun mulai mengintip persiapan para parpol baru maupun yang baru diloloskan oleh KPU RI.

Yang pertama, Partai Bulan Bintang (PBB). Saat menyambangi Kantor PBB Lampung, Netizenku.com bertemu langsung dengan Nuraida selaku Ketua DPW PBB Lampung. Dalam kesempatannya, Nuraida mengatakan untuk parade besok pihaknya akan menyuguhkam pembacaan puisi.

Baca Juga  Harapan Terbaik JPPR Lampung di HUT Ke-13 Bawaslu

\”Ya, untuk parade besok, kita akan menampilkan pembacaan puisi dan diselingi dengan kesenian-kesenian seperti tarian. Untuk konsepnya, Ketua Bappilu yang paham,\” ucapnya, Jum\’at (20/4) sore.

Selanjutnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung. Sama halnya PBB, Partai besutan Grace Nathalie ini juga akan menyuguhkan pembacaan puisi. Kepada Netizenku.com, Ketua DPW PSI Lampung Beny Arifin mengatakan jika pihaknya sudah mempersiapkan puisi untuk parade besok.

Baca Juga  KPU Lampung Dorong Partisipasi Perempuan Dalam Politik

\”PSI akan coba menyuguhkan pembacaan puisi pada parade besok,\” jelasnya.

Sementara, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung mengaku belum tahu parade apa yang akan disuguhkan besok. Melalui salah satu pengurus DPP PKPI Lampung, Feri, pihaknya besok tetap akan hadir meski belum tahu apa yang akan ditampilkan.

\”Karena, paska hasil PTUN dan penentuan nomor urut oleh KPU lalu, PKPI Lampung agak sedikit kehilangan info, karena saya pada waktu itu oleh PKPI ditunjuk sebagai LO partai. Dan paska putusan Bawaslu, kita hilang kontak dan info dari KPU Lampung,\” jelasnya.

Baca Juga  PDIP Instruksikan Kader Banteng Kumandangkan Indonesia Raya

Terkait kegiatan parade budaya besok, lanjutnya, pihaknya akan mengirim utusan untuk dapat hadir mensukseskan acara besok. Namun untuk DPK kab/kota se-Lampung, imbuhnya, pihaknya siap berinteraksi dengan ikut serta mensukseskan. \”Karena acara itu serentak dalam waktu yang bersamaan, Kami di PKPI Lampung sedang konsen dalam pemantapan arah, berupa konsolidasi kontinyu dan mempersiapkan agenda terpenting partai yakni Rakorda yang akan diselenggarakan pekan depan,\” jelasnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *