oleh

Inovasi Peringatan Hari Ibu Pecahkan Rekor MURI

Bandarlampung (Netizenku.com): Bersama 12 ribu ibu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandarlampung, memiliki cara unik dalam memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Saburai Garuda Hitam, Enggal, Bandarlampung, Senin (23/12) pukul 07.30 WIB. Dengan menggelar upacara yang hanya dilakoni oleh ibu, mulai dari peserta hingga panitia ini mampu memecahkan rekor baru.

Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, mengatakan MURI mencatat rekor baru dengan upacara mengenakan kebaya khas Lampung sulam usus itu.

Baca Juga  Delapan Wilayah Pilkada Serentak di Lampung Dijabat Plh Kepala Daerah

\”Kami memberi rekor muri ada beberapa katagori, hari ini kita memberikan semuanya, yakni mengambil ide upacara dengan mengenakan sulam usus,\” jelasnya.

Ngadri mengatakan bahwa upacara diikuti sebanyak 12 ribu orang yang berasal dari seluruh OPD setempat hingga kecamatan. \”Tapi yang jelas adanya 12 ribu. Karena kan dari organisasi seluruh kecamatan berapa. Yang jelas acuannya sekitar 12 ribu,\” tuturnya.

Ketua TP PKK Bandarlampung, Eva Dwiana, berterimakasih kepada ibu-ibu yang sudah melahirkan dan mendidik menjadi anak yang luar biasa. Walaupun sebagai ibu rumah tangga tetapi dapat membentuk anak-anak yang luar biasa.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Apresiasi Wartawan Kawal Kebijakan Pemkot Bandarlampung

\”Pesan bunda tetaplah menjadi ibu yang luar biasa. InshaAllah apapun yang kita lakukan terbaik untuk kita semua,\” pungkasnya.

Eva menjelaskan, inovasi kegiatan ini guna terus mendorong kelestarian budaya khas Lampung. Di mana menurutnya sulam usus menjadi ciri khas di Kota Tapis Berseri.

\”Kalau sulam usus ini kan ikon kota Bandarlampung, dengan ini kita dapat melastirikannya. Bukan hanya di kota Bandarlampung, di nasional. Kota Bandarlampung memiliki pakaian adat yang luar biasa,\” kata Eva.

Baca Juga  Ingin Raih WTP Kembali, Pemprov Serius Tangani Soal Pelaporan Aset

Sementara, Walikota Bandarlampung, Herman HN, berharap para ibu dapat menjadi ibu yang terbaik. Menjadi ibu yang dapat mendidik anak-anak menjadi anak yang cerdas dan Soleh.

\”Hari ibu ini adalah hari baik, bagaimana ibu harus kita hargai. Karena jasanya banyak di dunia ini,\” kata dia. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *