oleh

Ikonik, Tubaba Akan Miliki Masjid Berornamen Ikan Jelabat

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP, meletakkan batu pertama pembangunan masjid jami Panaragan, di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (29/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Umar memberikan apresiasi kepada segenap pengurus masjid dan masyarakat setempat yang telah bersemangat untuk membangun masjid bercorak budaya tersebut.

Bupati juga mengingatkan agar konstruksi bangunan masjid tersebut harus benar-benar bermutu. Sehingga kokoh, dan bermanfaat bagi umat muslim.

Baca Juga  Fauzi Harap Silaturahmi FKUB Bawa Manfaat Bagi Tubaba

“Desain bangunan Masjid Jami’ Panaragan ini luar biasa. Bangunannya harus benar-benar kokoh dan paten, masa iya masjid dekat Pemda proses pembangunannya lama,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pembangunan Masjid Jami Panaragan, Ansyori Ali Akbar, menuturkan tanah yang digunakan untuk membangun masjid tersebut merupakan tanah hibah masyarakat.

”Tanah ini dihibahkan dari dua bersaudara, milik Drs. Hi. RJ Helmi Anwar dan Hi. Nasori Anwar, untuk kepentingan beribadah umat muslim,” kata Ansyori.

Baca Juga  PWI Tubaba Gelar Nobar Piala Dunia Berhadiah

Dijelaskannya, pembangunan masjid tersebut berbentuk ikan jelabat yang merupakan simbol endemik ikan di Tubaba.

“Konsep ikan jelabat sendiri di ambil dari kearifan lokal masyarakat Tiyuh Panaragan yang merupakan 85 persen masyarakatnya bergantung dari pencaharian ikan di sungai Way Kiri yang melintasi Tiyuh Panaragan sendiri. Sehingga, kita ambil konsep jelabat itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga  Tidak Kuorum, Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tubaba 2018 Ditunda

Pada kegiatan itu, Umar Ahmad juga didampingi Sekda Tubaba, Novriwan Jaya, Kadis PUPR, Iwan Mursalin, Asisten III, Rasidi, Kabag Kesra, Nurkholis Majid, Camat Tulangbawang Tengah, Nazaruddin, Kepalo Tiyuh Panaragan, Fajar Ahmad Effendi, dan beberapa pimpinan OPD di lingkup kabupaten setempat. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *