oleh

Hoax, Wali Kota Palu Dikabarkan Tewas Akibat Tsunami

Lampung (Netizenku.com): Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Hidayat dikabarkan meninggal akibat musibah gempa dan tsunami.

Kabar tersebut beredar dan menjadi viral, namun dipastikan hoax.

Informasi tewasnya Hidayat tersebar melalui tangkapan layar (screenshot) aplikasi pesan singkat. Tidak diketahui secara jelas sumber dari pesan tersebut.

\”Innalillahi wa innailaihi rojiun. Walikota Palu meninggal dalam musibah tsunami di Palu,\” tulis pesan tersebut.

Baca Juga  Gempa 6 Magnitudo Guncang Sumba Timur, Tak Potensi Tsunami

Produser lapangan CNN Indonesia, Reza Ramadhan sempat melihat kondisi Hidayat dalam keadaan sehat pada hari Minggu (30/9/2018).

Informasi itu juga dipastikan hoax dari istri Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo (Pasha \’Ungu\’), Adelia Wilhelmina.

\”Banyak banget berita di luaran kalau suami sudah hilang. Nggak kok. Suami masih sehat, pak wali sehat, saya juga sehat. Alhamdulillah,\” ujar Adelia saat dimintai konfirmasi.

Baca Juga  Data BNPB Minggu: Korban Meninggal Gempa-Tsunami Sulteng 1.763 Orang

Seperti diketahui, gempa yang mengguncang Palu terjadi pada hari Jumat (28/9) dan menimbulkan tsunami setinggi 5 meter. Sejauh ini, ada 832 orang yang dilaporkan meninggal dunia.

\”Dampak bencana di Sulteng, jumlah korban total 832 meninggal dunia, terdiri di Palu 821 orang dan Kabupaten Donggala 11 orang,\” jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat jumpa pers di kantornya, Jalan Pramuka, Jakarta Timur. (dtc/lan)

Baca Juga  Doakan Korban di Sulteng, Bupati Tuba Lampung Hadirkan Ustadz Solmed

Komentar