BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Saat ini masyarakat sedang dihantui virus Covid-19. Untuk menghindari dampak kriminal dan penyebarannya, Tekab 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, rutin melakukan razia.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Made Silpa Yudiawan, mengatakan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menjalankan instruksi pemerintah untuk tetap berada di rumah, pihaknya secara rutin melakukan Patroli di seluruh wilayah setempat.

“Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19, kami rutin melakukan Patroli, selain memantau kondisi lingkungan untuk tetap aman, juga membubarkan apabila ada kerumunan orang,” kata Made, Senin (30/3).

Sasaran Patroli kata Made, yakni daerah pemukiman, komplek perkantoran, komplek rumah dinas dan objek vital lainnya, ternyata masih saja ditemukan orang berkumpul, maka setelah diberi pengarahan, mereka diwajibkan pulang ke rumah masing-masing.

“Walaupun kita telah memberikan himbauan secara rutin, untuk tidak berkumpul atau tetap di rumah, masih saja ada yang bandel, tetapi Alhamdulillah setelah diberikan teguran dan pengarahan, mereka mau membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Patroli yang dipimpin Bripka Hadi Winarko bersama lima orang personel Tekab 308 lainnya, menjelaskan, secara umum kondisi di Lampung Barat aman, lalu lalang kendaraan sepi, namun dia berharap agar masyarakat untuk tetap waspada.

“Memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas kita bersama, jadi kami minta masyarakat untuk tetap waspada dalam mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, dan diharapkan untuk segera melapor apabila ada hal-hal yang mencurigakan di wilayah masing-masing,” tandasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here