oleh

Hendak Sholat, Pelajar Tubaba Ditodong Badik, Ponsel Dirampas

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Tim Gabungan Reskrim Polsek Tumijajar dan Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap Candra (18) pelaku curas di tempat wudhu Masjid Agung Daya Murni Kecamatan Tumijajar Senin (27/8) sekira pukul 16.30 WIB.

Warga Bujung Tenuk, Menggala, Kabupaten Tulangbawang itu dibekuk di bengkel depan minimarket dekat Terminal Menggala.

Candra ditangkap berkat ungkap kasus atas laporan Jodi RI (15) warga Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan laporan polisi nomor: LP/B- 85/ VII /2018/POLDA LAMPUNG/RES TUBA/SEK TUMIJAJAR. Tanggal 17 JULI  2018.

Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, S.IK,M.Si didampingi Kapolsek Tumijajar Iptu. Aladine, SH mengatakan kronologis penangkapan tersangka saat anggota Tekab 308 Polres Tuba dan Unit Reskrim Polsek Tumijajar melihat Candra di bengkel motor depan Indomaret Terminal Menggala.

Baca Juga  48 Anggota DPRD-ASN Tubaba Non Reaktif Hasil Rapid Test

\”Saat itu pelaku langsung diamankan. Setelah diinterograsi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian dengan kekerasan di Masjid Agung Daya Murni, Tumijajar bersama Oki,\” terangnya kepada Netizenku.com, Selasa (28/8/2018).

Dituturkan, pada Selasa 17 juli 2018 sekira pukul 14 00 WIB, para pelaku dari Polres menanyakan surat-surat kendaraan yang dibawa korban Jodi di tempat wudhu Masjid.

Baca Juga  Dinas Perkimta dan DLH Tubaba Kerja Bakti Percantik RTH Simpang Tiga Panaragan

Ketika diberitahu korban bahwa surat motor berada di rumah, pelaku langsung mengeluarkan sebilah badik dan menodongkan ke leher kiri korban.

Saat itu juga pelaku mengambil sebuah ponsel milik korban merek Xiaomi Redmi 5 Plus dari saku celana bagian depan.

\”Tersangka juga mencekik leher korban menggunakan tangan kiri dan menodongkan badik ke pinggang sambil berbicara, \’kejar kawan kamu yang satu itu, minta kunci motornya\’. Ketika korban menghampiri kawannya, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan Motor Mio J warna biru,\” urai Kapolsek Aladine.

Jodi bersama temannya berada di Masjid untuk melaksanakan sholat, usai mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah menggunakan motor Vixion.

Baca Juga  Tidak Tahan Kerap Terima Perlakuan Kasar Suami, AR Lapor Polisi

\”Tiba di Masjid, Jodi langsung langsung ke tempat wudhu, sedangkan kawannya Stevanus menunggu di motor. Lalu Stevanus melihat ada dua orang laki-laki memarkirkan motor dan langsung menuju tempat wudhu, disitu tersangka melakukan curas,\” bebernya.

Dari hasil penangkapan Candra, polisi berhasil mengamankan barang bukti HP Xiaomi, motor pelaku dan helm.

\”Tersangka bersama barang bukti kami amankan di Mapolsek Tumijajar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dijerat dengan pasal 365 KUHP,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *