BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Belum adanya penanganan secara permanen, jalan nasional, tepatnya jalan lintas pantai Barat, Pekon Kenali, kecamatan Belalau, menjadi kerja tambahan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Raphi Hendrawan, mengatakan, sisi jalan tersebut ambrol, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara, apalagi kalau malam hari tempat tersebut gelap.

“Jalan lintas ini sangat ramai dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, kalau malam hari gelap, maka sangat membahayakan,” kata Raphi, Kamis (2/4).

Untuk mengurangi resiko kecelakaan, pihaknya bersama tiga orang anggota Satlantas, yakni Aipda Munari, Bripka Beni Wijaya dan Brigpol Komarudin, melakukan pemasangan bricade berupa karung berisi pasir dan police line.

“Kalau pengendara tidak hati-hati, tentu sisi jalan yang amblas tersebut sangat membahayakan, maka untuk memberikan tanda kalau jalan tersebut ambrol, kita pasang bricade berupa tumpukan karung berisi pasir dan di pasang police line,” jelasnya.

Kasat Lantas juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, sehingga tidak akan menjadi korban lakalantas, yang merupakan penyebab kematian. Dirinya juga menekankan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk taat aturan.

“Jangan sampai kita menjadi korban karena ketidak hati-hatian dalam membawa kendaraan, dan yang juga harus ditaati adalah melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, menggunakan helm, memiliki SIM dan bagi pengguna kendaraan mobil harus menggunakan sabuk pengaman,” tandasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here