oleh

Hari Juang Kartika ke-74, Kodim 0422 Lambar Gelar Donor Darah

Liwa (Netizenku.com): Hari Juang Kartika ke-74 2019, Kodim 0422 Lampung Barat, menggelar berbagai kegiatan sosial, yakni penanaman pohon di kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), santunan kepada pensiunan dan janda pejuang serta donor darah.

Pada pembukaan donor darah yang dipusatkan di aula Sudirman Makodim 0422 Lampung Barat, Senin (9/12), Pjs Pasi Pers Kapt. Suroto, mengatakan, donor darah tersebut untuk membantu masyarakat memperoleh kantung darah.

\”Donor darah yang diikuti anggota Kodim 0422 dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), dalam rangka membantu Pemkab Lampung Barat dan masyarakat yang memenuhi kebutuhan darah,\” kata Suroto, mewakili Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, M.Si.

Baca Juga  150 Pelajar Ikuti FGD Pemberdayaan Lingkungan dan Pelopor Tertib Berlalulintas

Pada kegiatan yang juga dihadiri, Pjs Pasiter Kapten Inf Waniran, Pasilog Kapten CBA Indra Jaya, dan ketua Persit KCK Kodim 0422/LB Jasmine Adri Nurcahyo, Suroto, menyampaikan melalui aksi sosial tersebut  diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan darah, dapat menolong orang yang membutuhkan.

\”Baksos berupa donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, dan ini merupakan bukti bahwa TNI selalu ada untuk rakyat, dan wujud peduli kemanusiaan,\” kata dia.

Baca Juga  Parosil Hadiri Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/LB, Jasmine, mengatakan, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya dan semoga yang dilakukan menjadi amal ibadah yang sangat mulia.

\”Donor darah kita lakukan saat ini, merupakan bukti bahwa TNi dan keluarga peduli kemanusiaan, dengan harapan kantong darah yang dikumpulkan akan memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit,\” harap Jasmine.

Baca Juga  Malam Ini Pengunjung PRL dapat Nikmati \"Pulangan\" di Panggung II

Dikatakan Jasmine, dengan berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berkat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbang darah secara sukarela.

\”Donor darah ini kita lakukan secara sukarela, dan kita sebagai manusia harus selalu berbuat yang terbaik. Karena harus kita sadari yang bisa kita berikan itu bukan hanya materi, tetapi sekantong darah, merupakan aksi kemanusiaan yang sangat mulia,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *