oleh

Hadir di APEKSI 2021 Eva Dwiana Berkomitmen Wujudkan Smart City

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung berkomitmen mewujudkan Bandarlampung sebagai “Kota Cerdas” atau Smart City.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di sela-sela kegiatan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dalam acara Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 dengan tema: “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pancemi” pada 13-15 Oktober 2021 di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta.

Baca Juga  BPIP Gandeng Wali Kota Se-Indonesia Bumikan Pancasila

“Dalam wujudnya, pelayanan harus memanfaatkan teknologi sehingga lebih cepat dan efisien. Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Eva Dwiana seperti dikutip dari akun media sosial miliknya, Instagram @eva_dwiana, Rabu (13/10). 

Pemerintah kota telah membangun sistem aplikasi pembuatan dokumen dan pengurusan izin secara online seperti sistem Sai Betik di DPM PTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Baca Juga  Total 146 Warga Binaan LP Rajabasa Positif Covid-19

Kemudian aplikasi ‘Permen Manis’ atau pelayanan online masyarakat duduk manis yang merupakan terobosan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Permen Manis sebuah aplikasi berbasis android dan bisa diunduh secara gratis di Playstore.

Dan yang terbaru aplikasi Siaga Bapok (sistem informasi harga bahan pokok) pada Dinas Perdagangan yang memuat data harga komoditas bahan pangan pokok.

Baca Juga  ACT Lampung Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan JFH Gathering

“Ke depan akan lebih banyak lagi sistem yang dibangun agar mempermudah masyarakat,” ujar Eva Dwiana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *