BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Setelah menghadiri rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat kabupaten yang dipusatkan di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Bupati, Parosil Mabsus dan Wakil Bupati, Mad Hasnurin, bersilaturahmi dengan Saripudin, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Keakraban dan kebersamaan tersebut, menepis isu bahwa ada perpecahan antara orang nomor satu dan dua di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. Bahkan bupati sangat menyayangkan ada pihak-pihak yang mengisukan bahwa keduanya sudah tidak harmonis.

“Terpikirkan saja tidak, apalagi ada perpecahan antara saya dengan pak wakil. Kami pada setiap kesempatan selalu bersama, kecuali ada kegiatan yang pelaksanaannya bersamaan, maka kami bagi tugas,” kata Parosil, Senin (29/6).

Dikatakan Pakcik, sapaan akrab Parosil, mengurus Lampung Barat ini tidak mudah, apalagi untuk diurus sendiri. Sehingga peran wakil bupati itu sangat penting. Jangankan wakil bupati, elemen masyarakat saja dilibatkan dalam membangun Lampung Barat, dengan ide-ide cemerlang.

“Contohnya, saat ini saya dengan pun Mad Hasnurin, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, yakni pak Saripudin. Ini dalam rangka mengajak para tokoh masyarakat untuk memberikan masukan, dan menyampaikan tentang kondisi terkini, dalam rangka Lampung Barat menyambut new normal,” kata dia.

Pada Saripudin, kata Pakcik, agar menyampaikan tentang apa yang harus dilakukan masyarakat di era baru ini, yakni harus tetap menjalankan protokoler kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan melakukan pola hidup sehat.

“Saat inikan, masyarakat sudah boleh melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Maka kalau ada masyarakat yang akan melakukan hajatan, tokoh masyarakat bisa menyampaikan apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Mad Hasnurin, mengatakan selama ini dirinya tidak pernah merasa ditinggalkan oleh bupati. Dirinya masih tetap menjalankan tugas sebagai wakil bupati dan menjalankan tugas yang diperintahkan oleh bupati.

“Alhamdulillah, hubungan saya dengan pak bupati tetap baik, saya tetap menjalankan peran sesuai dengan Tupoksi wakil bupati, bahkan beberapa kegiatan yang seharusnya di hadiri bupati, saya yang mewakili sesuai dengan permintaan beliau (Parosil, red), itu menunjukkan bahwa pak bupati masih memberikan kepercayaan penuh,” kata Mad Hasnurin. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here