BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kepolisian Resor Pringsewu bersama TNI dan Pemerintah daerah melaksanakan kegiatan gerakan bersama memakai masker (Gebrak Masker) secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu pada Kamis (12/11).

Kegiatan Gebrak Masker di tingkat kabupaten dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono SH MH, Kasat Pol PP Ibnu Harjianto dan dari TNI diwakili oleh Peltu Suharsono dan diikuti oleh puluhan petugas gabungan sedangkan di wilayah kecamatan dihadiri oleh para Kapolsek bersama jajaran Forkompimcam setempat.

Untuk tingkat Kabupaten kegiatan dipusatkan di Jalan Ahmad Yani Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu di seputar Tugu Gajah Pringsewu, sedangkan tingkat kecamatan dipusatkan di lokasi keramaian di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020, isinya tentang pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Kasat Pol PP, Ibnu Harjianto di lokasi, Kamis (12/11).

Ia mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas. Jika tidak, dan terpergok petugas bisa terkena sanksi sosial.

Ibnu menyebut, bagi para pelanggar protokol kesehatan diberikan teguran. Sebagian dari mereka juga mendapat sanksi sosial mulai dari menghafal Pancasila, menyapu hingga menyanyikan lagu nasional.

Lebih lanjut Kasat Pol PP menyampaikan bahwa selama kegiatan operasi juga membagikan ratusan masker gratis terhadap warga masyarakat.

“500 masker telah kami bagikan kepada warga masyarakat baik yang disiplin maupun yang melanggar prokes,” ungkapnya.

“Harapan kami, warga makin patuh dengan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir,” tuturnya.

Sementera itu kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono SH MH menyampaikan bahwa jajaran kepolisian sepenuhnya mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Polres Pringsewu siap bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah dalam hal penanggulangan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Pringsewu,” ujar kabag Ops.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pringsewu,” ucapnya. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here