Futsal Lambar Digadang Raih Emas Porprov

Bandar Lampung (Netizenku.com): Perjalanan panjang cabang olahraga Futsal Lampung Barat, untuk mendapat medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), akhirnya terwujud. Hasil tersebut dipastikan setelah mengalahkan Kota Metro pada babak semifinal.

Berkat kemenangan 1-0 atas Kota Metro, pada babak final Lampung Barat akan menghadapi tim futsal Kota Bandar Lampung, yang pada babak semifinal lainnya berhasil membantai tim Pringsewu dengan skor 4-1.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Lelang Kegiatan Infrastruktur Berdasarkan Prioritas

Atas keberhasilan tim futsal menembus babak final tersebut, Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, didampingi ketua Askab Futsal Lampung Barat Ipda Hendri Purna, mengatakan keberhasilan masuk final merupakan prestasi terbaik Lampung Barat pada ajang Porprov.

“Perjuangan yang sangat luar biasa diberikan atlet Futsal, dari babak penyisihan group sampai babak semifinal mereka berhasil menumbangkan tim favorit. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat, sehingga ini besok kita akan menciptakan sejarah mendapat medali emas,” kata dia.

Baca Juga  Pemkot Salurkan 1.500 Paket Sembako Bantuan UTI Lampung

Menurut Bambang, pertandingan cabor futsal yang dipusatkan di Lampung Walk Bandar Lampung, semua kabupaten menurunkan pemain terbaiknya. Namun setelah lolos ke babak final yang akan berlangsung Jumat (9/12), Pukul 9.30 WIB bukan hanya “pecah telor” mendapat medali, tentu diharapkan akan terbang lebih tinggi.

“Masuk babak final, artinya kita sudah memastikan medali perak, yang berarti itu merupakan medali pertama bagi Lampung Barat dari Cabor Futsal. Tetapi kita harus terbang lebih tinggi, dengan membawa pulang medali emas,” tandasnya. (Iwan/Len)

Baca Juga  Ratusan Buruh Tuntut Keadalian untuk Reni