oleh

Festival Sekala Bekhak V Tuai Pujian Bupati

Lampung Barat (Netizenku.com): Perhelatan Festival Sekala Bekhak V yang di gelar Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, yang dilaksanakan sejak 9-12 Juli berjalan sukses dan meriah.

Agenda promosi wisata baik alam maupun budaya tersebut diawali dengan Hippun Adat yang dipusatkan di Gedung Dalom Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Buay Belunguh. Selanjutnya 10-11 Juli di gelar lomba berbagai budaya tradisional yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit dan ditutup dengan Karnaval Kemilau Budaya Bumi Sekala Bekhak yang diikuti dan dihadiri ribuan massa dari berbagai wilayah pada, Kamis (12/7).

Baca Juga  Mad Hasnurin Apresiasi Saber Pungli

\"\"

Melihat antusias masyarakat dalam menyaksikan event tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus, mengatakan budaya merupakan warisan nenek moyang yang perlu dilestarikan, untuk itu dirinya mengajak kaum muda Lambar untuk ikut melestarikan.

\”Budaya merupakan warisan nenek moyang kita, yang merupakan pembentukan karakter masyarakat Lambar, untuk itu saya mengajak kaum muda di Lambar untuk terus mempertahankan dan menggali budaya asli masyarakat Lambar,\” harapnya.

Pada kegiatan Karnaval Budaya, yang juga dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, ketua DPRD, wakil bupati Mad Hasnurin, unsur Forkompimda, Parosil mengapresiasi penampilan seluruh peserta yang memiliki kreatifitas yang sangat memukau.

Baca Juga  Festival Kebangsaan Tingkatkan Nilai Sejarah

\"\"

\”Semua penampil pada pada Karnaval Budaya yang mengangkat tema \”Mahkota Lampung Sai Batin, sangat memuaskan, untuk itu saya berharap seluruh wisatawan yang hadir terhibur dan puas, sehingga kedepan menjadikan Lambar sebagai daerah tujuan wisata,\” ujar Parosil.

Parosil berharap masyarakat Lambar, mengaplikasikan karakter budaya sebagai norma kehidupan sehari-hari, sehingga Lambar yang dikenal dengan masyarakatnya yang ramah, santun dan cinta damai akan mendukung terwujudnya cita-cita Lampung Barat Hebat.

\”Karakter budaya kita patut menjadi norma dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kekayaan adat budaya yang kita miliki mempunyai peran penting dalam menuju \”Lampung Barat Hebat,\” harap Parosil.

Baca Juga  Minim Fasilitas, Atlet IPSI Lambar Lolos Seleksi PON 2020

Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lambar ini berharap, setelah pelaksanaan FSB V, panitia dan dinas terkait untuk segera melakukan evaluasi, sehingga apa yang menjadi kekutkekurangan saat ini akan menjadi perbaikan kedepan, sehingga pelaksanaanya akan semakin baik.

\”FSB ini merupakan agenda tahunan, kalau saat ini sukses, bukan berarti tidak ada kekurangan, segera lakukan evaluasi untuk perbaikan pada perhelatan tahun depan, sehingga dalam penyelenggaraannya akan lebih baik lagi,\” harapnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *