oleh

Festival Sarapan Pagi, Nunik: Awal Kebangkitan Ekonomi UMKM Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Festival Sarapan Pagi Tahun 2022, di Taman Gajah (Lampung Elephant Park), Sabtu (28/5).

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Festival Sarapan Pagi yang berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 5 Juni 2022 ini merupakan bagian dari event Festival Krakatau.

Ia juga menjelaskan, terselenggaranya festival ini sebagai upaya untuk mendongkrak kembali kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimulai dari pelaku usaha kecil masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Dorong Pesibar Kembangkan Potensi Perikanan dan Pariwisata

Dengan makin melandainya kasus Covid-19, Wakil Gubernur berharap, tahun 2022 merupakan momentum kebangkitan ekonomi di Indonesia dan khususnya di Provinsi Lampung

“Tahun 2022 momentum kebangkitan, masa kita untuk berbenah lebih baik lagi, termasuk juga penyelenggaraan pariwisata, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Diketahui, Festival Sarapan Pagi terselenggara berkat kerjasama dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Grab Indonesia, serta pelaku usaha UMKM dan kuliner.

Baca Juga  Wagub Ajak Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Berkonstribusi untuk Lampung

Melalui kegiatan yang diikuti oleh 40 tenant ini, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung diharapkan dapat bangkit kembali dan menjadi kekuatan yang menopang ekonomi daerah.(Agis)