oleh

Festival Megou Pak Tulangbawang 2019, Tuba Gelar Parade Seribu Payung Warna-Warni

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Lampung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar Parade Seribu Payung Warna-Warni sepanjang jalan Kota Menggala, pada ajang tahunan Festival Megou Pak Tulangbawang 2019 mendatang.

Kepala Disbudpar Tulangbawang Yeni Karmini Utari mengatakan jika dalam pelaksanan kegiatan ajang tahunan Festival Megou Pak Tulangbawang tahun depan, Pemkab Tulangbawang telah menyiapkan anggaran yang sangat fantastis.

Sebab menurut Yeni dalam perayaan kegiatan ajang tahunan Festival Megou Pak Tulangbawang tahun depan, Bupati Tulangbawang bukan saja sekadar akan menggelar kegiatan yang bernuansa mewah dan meriah.

Baca Juga  Winarti Janji Seluruh Penyandang Disabilitas akan Mendapat Tunjangan

\”Tetapi Ibu Bupati akan memecahkan rekor pertama di Tulangbawang yang baru pertama kali menggelar kegiatan Parade seni budaya bertaraf internasional nantinya,\” katanya, Selasa (11/9/2018).

Karena pada perayaan Festival Megou Pak Tulangbawang tahun depan, Bupati Tulangbawang akan menggelar Parade Seribu Payung Warna-Warni.

Sebab, selama berdirinya Kabupaten Tulangbawang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut, belum pernah menggelar Parade Seribu Payung Warna-warni seperti daerah lainnya.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkab Perbaiki SDM

\”Jadi pada tahun depan akan kita laksanakan kegiatan tersebut, sebab selain memang menjadi seni budaya daerah Tulangbawang, juga Parade Seribu Payung Warna-warni sudah menjadi trend bertaraf internasional,\” terangnya.

Dalam pelaksanaan nantinya, sepanjang jalan jalan utama ibukota Tulangbawang akan dipasang payung warna warni, sesuai dengan adat istiadat Tulangbawang.

\”Dari pintu masuk ibu Kota Tulangbawang sampai ke Kompleks Perkantoran Bupati, semua mata akan disejukkan dengan pemadangan warna warni payung,\” jelasnya.

Baca Juga  Dikabarkan Buka Rekrutmen CPNS, Kepala BKD Tuba: Hoax

Yeni berharap kepada seluruh masyarakat Tulangbawang, khususnya tokoh adat untuk mendukung kegiatan tersebut.

\”Saya juga meminta bantuannya, karena semua ini tidak akan terlaksana dengan baik dan sukses tanpa bantuan dari semua pihak, mengingat semua yang akan dilaksanakan ini demi kemajuan Tulangbawang ke depan,\” harapnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *