oleh

Festival Kebangsaan Tingkatkan Nilai Sejarah

Liwa (Netizenku.com): Festival Kebangsaan yang digelar Pemkab Lampung Barat (Lambar) selama tiga hari ditutup Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adi Utama, Kamis (15/11).

Menurut Adi Utama, Festival Kebangsaan mempunyai makna yang sangat besar bagi perkembangan Lampung Barat kedepan, karena harapannya dengan festival ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai sejarah.

\”Maknai festival kebangsaan ini, sebagai sarana resmi Lampung Barat, mengenang kelahiran Kecamatan Sumberjaya, yang nama tersebut diberikan oleh Bung Karno 64 Tahun silam,\” katanya.

Baca Juga  Manjakan Wisatawan, Lambar Adakan Pelatihan Kelola Homestay

Dia juga berharap festival kebangsaan tersebut, menjadi salah satu upaya Pemkab dalam mempromosikan potensi yang dimiliki Lampung Barat, dalam segala bidang, pertanian, perkebunan, perikanan maupun pariwisata.  \”Apabila Lampung Barat semakin di kenal dengan segala potensi yang kita miliki, dan meningkatkan kunjungan wisatawan, tentu akan berimbas positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,\” harap Adi Utama.

Baca Juga  Wow, TPS 10 Simpang Serdang Way Mengaku, Siapkan Makanan Untuk Pemilih

Sementara Kabag Tapem Setkab Lampung Barat, Padang Prio Utomo, sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, mengakui festival kebangsaan yang baru pertama kali dilakukan, mendapat respon dari berbagai kalangan.

\”Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, saya ucapkan terimakasih kepada bupati, wakil bupati dan jajaran, sehingga perhelatan ini berjalan sesuai dengan direncanakan,\” kata Padang.

Padang mengatakan semua kegiatan dari kemah kebangsaan, napak tilas Bung Karno, pertunjukan seni dan budaya serta peresmian Tugu Soekarno yang dipusatkan di lapangan Sukarata Sumberjaya, baik peserta maupun masyarakat yang menonton sangat antusias. \”Peserta kemah kebangsaan, pentas seni dan budaya serta napak tilas Bung Karno, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan dan elemen, kalau masih ada kekurangan akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan yang sama pada Tahun depan,\” tandas Padang. (iwan)

Baca Juga  Mukhlis Basri Serahkan Ratusan Alat Rapid Test dan PCR Swab untuk Lambar

Komentar