BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, meninjau kegiatan hari kedua pelaksanaan Special Event Station (SES) ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-72, Sabtu (19/12) malam. Kegiatan selama dua hari (18-19 Desember 2020) ini bekerjasama dengan Kodim 0424/TGM.

Fauzi (YD4SJB) disambut dan diterima oleh Pj Ketua ORARI Lokal Pringsewu, Aris Mulato (YC4XAM) dan Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu, Dalijo Haris Santoso (YB4UGP), beserta sejumlah anggota yang sedang bertugas.

Fauzi sangat mengapresiasi sekaligus memberikan support kepada ORARI Lokal Pringsewu yang telah menggelar SES Hari Bela Negara ke-72 bekerja sama dengan Kodim 0424/TGM.

“Melalui SES HBN tersebut berharap dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan para amatir radio di tanah air,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan orang nomor dua di Negeri Bersahaja ini, Aris Mulato menjelaskan kegiatan SES HBN ke-72 yang mengangkat tema ‘Semua Bergerak, Semua Terlibat, NKRI Harga Mati’ dengan tanda panggilan (callsign) khusus yakni 8H72HBN pada band 40 meter, frekuensi 7.120 Mhz ini hingga hari terakhir diikuti sebanyak 729 stasiun radio amatir dari seluruh Indonesia, serta 2 stasiun radio amatir dari negara jiran, Malaysia.

Bagi stasiun radio amatir yang berhasil melakukan kontak dua arah dengan SES 8H72HBN langsung mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh langsung pada saat itu juga seusai stasiun tersebut melakukan check-in atau kontak dengan SES ORARI Lokal Pringsewu, dan hal ini, menurutnya merupakan rekor tercepat untuk saat ini. (Rz/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here