BERBAGI

Tulang Bawang Barat (Netizenku.com): Dua pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) setingkat eselon II diroling. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE.MM berlangsung di ruang rapat wakil bupati, kantor bupati di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (22/10).

Dua pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni Syakib Arsalan, SE sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Sedangkan Drs Lekok, MM jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah, kini menjabat sebagai Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian Pemkab Tulangbawang Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dua jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulangbawang Barat Nomor : B/265/III.03/HK/TUBABA/2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Tubaba.

Fauzi Hasan mengatakan roling tersebut guna penyegaran ataupun peningkatan karir bagi PNS bersangkutan, termasuk juga tentunya pertimbangan kesesuaian penempatan tugas bagi seorang PNS sesuai potensi dan kemampuan yang dimiliki sehingga kinerjanya akan lebih optimal.

“Ini juga memenuhi kebutuhan organisasi dan juga peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, terutama dikaitkan dengan upaya pencapaian visi dan misi daerah sebagaimana termaktub dalam RPJMD 20172022 yang disetujui oleh DPRD beberapa waktu yang lalu,” terangnya.

Selain itu, lanjut Fauzi, roling jabatan tersebut dimaksudkan untuk mempertajam kinerja SKPD dalam rangka mendukung program-program percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Tubaba termasuk untuk mendukung keberhasilan program-program prioritas yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Jabatan merupakan amanah dan ujian untuk dijalankan dengan baik ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab. Rasa itu perlu dikembangkan dalam rangka mewujudkan jalannya roda pemerintahan yang baik sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama,” katanya.

Wakil bupati berharap momentum pelantikan pada hari ini akan membuahkan dampak atau perubahan yang positif bagi kinerja Pemerintah Daerah, dan apabila ternyata di kemudian hari ternyata hasilnya masih kurang memuaskan maka tentunya akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tubaba.

“Tunjukkanlah kreatifitas, loyalitas,  dan profesionalitas dalam bekerja, memelihara, menjaga, mempertahankan, serta meningkatkan berbagai prestasi kerja, sehingga keberadaan saudara-saudara akan menjadi bagian yang penting dari proses kemajuan yang terjadi di bumi Ragem Sai Mangi Wawai sehingga kita pun mampu mempertahankan kepercayaan dan hubungan baik antara jajaran Pemerintah Daerah dengan masyarakat,” ujarnya.

Setelah roling dua pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut masih terdapat kekosongan jabatan di 4 SKPD dan tengah dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Dinas Kesehatan dijabat Asisten III Perana Putera, Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Tiyuh dijabat Asisten I Agus Subagio, Dinas Pendidikan dijabat Sekretaris Budiman Jaya, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dijabat sekretaris Suwandi Salam. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here