BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Enam mahasiswa kedokteran, penerima manfaat beasiswa dari Pemkab Lampung Barat, menerima konsultasi kesehatan, terutama tentang Covid-19 melalui pesan whatsapp.

Indah Juliantika, yang saat ini duduk di semester IV Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, mengatakan, konsultasi melalui whatsapp tersebut merupakan sumbangsih dirinya beserta kawan-kawan untuk masyarakat Lampung Barat.

“Alhamdulillah, kami dalam keadaan sehat, walaupun saat ini proses belajar mengajar melalui sistem online. Sehingga kami mempunyai waktu untuk berbagi dengan masyarakat Lampung Barat,” kata Indah, Kamis (9/4).

Untuk itu kata dia, bagi masyarakat yang akan berkonsultasi, tentang Covid-19, dipersilahkan melalui aplikasi WhatsApp, dan mereka akan memberikan jawaban secara langsung.

“Kalau masyarakat mau konsultasi kesehatan khusus Covid-19, silahkan hubungi Indah Juliantika ( 082176305523), M Andiansah FK Unila ( 082282827076), Alvina Damayanti FK Universitas Sriwijaya (0885809245581), Dwi Karni FK UIN Jakarta (082361171862), Delva Septia FK Universitas Bengkulu (085766740105) dan Angga Febrianto FK Universitas Sriwijaya (085766740105),” kata Indah.

Konsultasi kesehatan khusus Covid-19 tersebut, kata Indah sebagai ucapan terima kasih kepada bupati dan masyarakat Lampung Barat. Apalagi saat ini wabah tersebut sudah sampai ke Lampung Barat. Diharapkan semua mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Sekarang yang perlu kita lakukan adalah memutus mata rantai penularan, maka imbauan untuk tetap di rumah, serta menggunakan masker harus kita taati. Dan apa yang kami lakukan membuka konsultasi ini, sebagai bentuk kebersamaan dalam melawan virus Corona, serta bentuk ucapan terima kasih kepada pak bupati dan masyarakat Lampung Barat,” kata dia, seraya mengatakan yang akan di jawab hanya konsultasi tentang Covid 19.

Terpisah, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, merasa bangga dengan enam mahasiswa kedokteran, yang mendapat beasiswa full dari Pemkab, yang turut serta memberikan sumbangsih kepada daerahnya untuk pencegahan virus Covid-19.

“Alhamdulillah, dan saya ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada anak-anak kami yang sedang menuntut ilmu di bidang kesehatan. Untuk itu saya berharap, kesempatan konsultasi Covid-19 tersebut dimanfaatkan dengan baik,” kata Parosil. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here