oleh

Empat Komunitas Pemuda di Pesibar Bantu Korban Tsunami

Liwa (Netizenku.com): Agresifitas Persatuan Muda-Mudi Pesisir Barat  (PM2PB), komunitas Putri Hijab, Plangi Community dan Orang Krui Oke, membantu setiap terjadi bencana patut mendapat acungan jempol.

Bahkan kerja keras mereka untuk membantu korban bencana tsunami di Lampung Selatan, dalam sehari dapat mengumpulkan beragam bantuan dari masyarakat Pesisir Barat. Dari pakaian bekas layak pakai, makanan ringan, beras dan uang.

Koordinator lapangan yang juga ketua PM2PB Febry Andeki, saat di jumpai di Lampung Selatan yang menyerahkan langsung bantuan di Posko yang ada di Desa Way Muli, mengatakan pihaknya hanya meminta sambungan masyarakat hanya satu hari.

Baca Juga  Program PM, Parosil Jadi Narasumber Webinar Bersama Unila

\”Setelah mendapat kabar tentang bencana tsunami, PM2PBB, Putri Hijab, Orang Krui Oke dan komunitas lain, bergerak mengumpulkan sumbangan dari warga dan Alhamdulillah banyak mendapat dukungan,\” kata Deky, Kamis (27/12).

Dijelaskan Deky, sumbangan warga dari baju bekas layak pakai, makanan seperti mie instan dan beras serta uang tunai, sengaja di antarkan langsung beberapa orang perwakilan, karena ingin melihat langsung kondisi korban.

Baca Juga  Puluhan Prajurit TNI 0422 Beri Kejutan untuk Parosil

\”Bantuan yang terkumpul kami antarkan langsung dan diserahkan pada posko pengungsian di Desa Way Muli, ternyata setelah kami sampai lokasi terdampak bencana tsunami banyak yang dapat kami lakukan untuk membantu korban,\” kata Deky.

Masih menurut Deky, pihaknya bersama komunitas yang peduli korban bencana tsunami Lampung Selatan, akan terus mengumpulkan donasi dari masyarakat, dengan harapan akan membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Baca Juga  Designer Asal Lambar \'Pamer\' Karya di Lalang Waya

\”Saundara-saudara kita ribuan ada di posko pengungsian, dan memerlukan ulurkan tangan darmawan untuk ikut meringankan beban hidup mereka, maka kami akan terus mengumpulkan donasi masyarakat untuk diserahkan kepada korban,\” jelas Deky. (iwan)

Komentar