oleh

Ekonomi Kreatif jadi Program Prioritas Tulangbawang

Tulangbawang (Netizenku.com): Kepala Bapedalitbang Tulangbawang, Diki Soerahman, memastikan program bantuan pos anggaran khusus di bidang Ekonomi Kreatif akan menjadi program skala prioritas tahun 2019 ini.

Menurutnya, program Ekonomi Kreatif tersebut merupakan program yang akan diutamakan oleh Bupati Tulangbawang, Hj Winarti dalam melakukan progres pembangunan Tulangbawang kedepan.

\”Program ini juga merupakan program yang akan menjadikan daerah Tulangbawang semakin maju pesat mengingat dengan adanya program Ekonomi Kreatif ini semua bidang bisnis dapat di jalankan oleh seluruh elemen masyarakat tanpa harus mencari modal usaha terlebih dahulu,\” katanya Rabu (23/4).

Baca Juga  Aris Diduga Rangkap Jabatan dan Serongkan Dana Desa

Diki menerangkan dalam penerapan realisasi program Ekonomi Kreatif tersebut seluruh masyarakat Tulangbawang yang tergabung dalam sebuah organisasi maupun kelompok akan diberikan bantuan anggaran secara Cuma-cuma.

Dilanjutkannya,  tahun ini seluruh organisasi ataupun kelompok yang memiliki legalitas aturan hukum yang kuat dan jelas akan diberikan bantuan pos anggaran oleh Pemkab Tulangbawang guna membuka peluang usaha.

Baca Juga  Winarti Ikuti Arahan Presiden Soal Pemulihan Ekonomi

\”Jadi, sistemnya baik itu organisasi Karang Taruna, organisasi pengajian, organisasi keagamaan,  kepemudaan, termasuk oraganisasi untuk wartawan pun akan diberikan bantuan pos anggaran khusus untuk membuka usaha apapun itu,\” terangnya.

Dengan diberikannya pos bantuan anggaran khusus untuk bidang organisasi tersebut selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tulangbawang. Juga dapat membuka peluang investor dari luar daerah untuk menanam modal saham guna membangun usaha di Tulangbawang bersama dengan organisasi yang sudah berjalan tersebut.

Baca Juga  Winarti ‘Pasang Badan’ Demi Tuba

\”Jadi selain suatu organisasi bisa berkembang dengan baik dalam membantu proses pembangunan Tulangbawang kedepan juga perekonomian masyarakat Tulangbawang juga dapat meningkat dengan pesat sehingga Tulangbawang bukan saja sejahterah akan tetapi semakin maju,\” tukasnya. (Armadan).

Komentar