oleh

Dugaan Pemerasan Oknum Wartawan, Tarik Perhatian PWI Lampung

Lampung Barat (Netizenku): Kejadian dugaan pemerasan yang melibatkan oknum wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Lampung Barat (Lambar), rupanya mendapat perhatian dari kalangan jurnalis.

Bahkan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung, Bidang Pembelaan Wartawan, Juniardi mengucapkan terimakasih kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Lambar yang berasil mengungkap peristiwa memalukan tersebut.

Juniardi mengatakan, PWI Cabang Lampung mendukung pihak kepolisian untuk segera memproses hukum lebih lanjut, terhadap oknum wartawan yang terbukti melakukan tindakan pemerasan dengan memanfaatkan profesinya sebagai wartawan.

Baca Juga  Cikwo Resto Lebarkan Sayap Bisnis Hingga Lambar

\”Saya atas nama PWI, memberikan apresiasi untuk tim Saber Pungli Lambar yang berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum wartawan yang melakukan pemerasan,\” kata Juniardi kepada Netizenku, Sabtu (10/3).

Menurut Juniardi, polisi harus tegas dan mengusut tuntas peristiwa yang mencoreng nama baik profesi wartawan, karena wartawan tidak dibenarkan untuk melakukan praktek pemerasan. Apalagi kata Juniardi, banyak oknum yang mengaku dan menjual nama wartawan. Sementara wartawan yang menjalankan profesi sesuai aturan selalu menjaga nama baik dan citra ditengah era ancaman kebebasan.

Baca Juga  Parosil Harap Lambar Sukses Penyelenggara dan Prestasi Sirkuit Pencak Silat

\”Sudah sepantasnya polisi memprosesnya secara hukum, karena hal tersebut jelas-jelas mencederai profesi wartawan yang mulia. Tidak ada ampun bagi wartawan seperti itu, proses hukum adalah pilihannya, sehingga ada efek jera untuk yang lainnya,\” harap Juniardi.

Sebelumnya diberitakan, Satgas Saber Pungli berhasil meringkus 3 orang tersangka, dari oknum wartawan LSM yang diduga melakukan pemerasan. Diketahui, tiga orang tersangka, masing-masing berinisial RW binti SP (33), MH bin BH (38) dan IG bin Rz (44). Kini para tersangka telah berhasil diamankan di Mapolres Lambar.(Iwan)

Baca Juga  Ketua DPC Demokrat Lambar Siap Maju Pilkada 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *