oleh

Dua Hari Hilang, Ican Ditemukan Tak Bernyawa

Lampung Barat (Netizenku): Tim SAR Satgas Penanggulangan Bencana Lampung Barat, Basarnas Pos Natar Lampung dan Basarnas Provinsi Lampung akhirnya berhasil menemukan Ican (65) warga Bandar Agung Kecamatan Suoh, yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Kamis (15/3) lalu.

Namun, korban yang sehari-harinya menggembala kerbau ini, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar mengatakan, pihaknya bersama warga terus melakukan pencarian korban baik menyusuri aliran Way Semaka maupun menelusuri pinggiran sungai, dan atas kerja keras tersebut, korban berhasil ditemukan hari ini, Sabtu (17/3) sekitar Pukul 10.35 WIB di Pemangku Sengkleh, Pekon Tanjung Sari, Bandar Negeri Suoh.

Baca Juga  Satlantas Lambar Rutin Pam Rawan Pagi

\”Dari pagi tadi kami melanjutkan pencarian korban, dan Alhamdulillah korban ditemukan menyangkut diakar kayu, berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat korban terakhir menggembala tiga ekor kerbau,\” kata Maidar.

Maidar mengatakan, setelah ditemukan korban langsung dievakuasi. Saat ini jenazah berasa di Rumah Sakit Umum Alimudin Umar Liwa untuk diotopsi.

\”Setelah Tim SAR dan gabungan masyarakat berhasil mengevakuasi korban, langsung kami bawa ke RSUDAU untuk dilakukan otopsi,\” jelasnya.

Baca Juga  Parosil Apresiasi Pilratin Berjalan Sukses

Apresiasi Bupati

Sementara, Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi wakil bupati Mad Hasnurin langsung melihat kondisi korban di RSUDAU. Parosil juga meminta kepada keluarga korban untuk tetap tabah dan ikhlas.

\”Saya minta semua keluarga untuk sabar dan mengikhlaskan kepergian korban, karena ini merupakan musibah yang kita tidak tahu kapan akan sayang,\” kata Parosil.

Baca Juga  Buka Bersama Bupati Sepi, Kepala OPD Tidak Terima Undangan?

Parosil juga mengapresiasi Tim SAR dan warga yang telah membantu mencari korban yang hilang. \”Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas kerja keras, seluruh petugas dan warga yang telah bekerja keras mencari korban,\” ujar Parosil. (Iwan)

Komentar