DPRD Tubaba Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tahun 2023

Leni Marlina

Senin, 8 Juli 2024 - 14:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tubaba tahun 2023 dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD setempat, Rabu (2/7/2024).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, didampingi Wakil Ketua II S Joko Kuncoro, dan dihadiri para anggota DPRD, Penjabat Bupati Tubaba M Firsada, unsur Forkopimda, para pejabat eselon II dan III di lingkup kabupaten setempat.

Dalam rapat tersebut, Pemkab Tubaba juga menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Ponco Nugroho mengatakan, berdasarkan beberapa hasil pembahasan baik ditingkat pansus, Komisi dan Fraksi, DPRD menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023, yang selanjutnya Raperda tersebut segera disampaikan ke gubernur Lampung untuk dilakukan evaluasi dan disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Baca Juga  Fauzi Mau Semua SMP di Tubaba Bisa UNBK Mandiri

Sementara M Firsada mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD.

“Kami menyadari sepenuhnya, bahwa laporan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 yang telah kami sajikan tidak terlepas dari kekurangan, dan dewan telah memberikan banyak masukan terhadap rancangan tersebut, kami sangat mengapresiasi berbagai masukan dewan, baik berupa kritik maupun saran dan rekomendasi, serta berbagai penajaman terhadap substansi laporan tersebut,” kata dia.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Seribu dan Istri Habiskan Akhir Pekan di Tubaba

Firsada mengungkapkan, kritik dan saran atau rekomendasi yang diberikan DPRD, sangat berharga dan bermanfaat bagi Pemkab Tubaba, baik dalam pelaksanaan program pembangunan, maupun dalam penyusunan Laporan pada tahun-tahun berikutnya yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan kualitas Laporan Peraturan Daerah Pertanggung jawaban APBD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD, yang telah berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam, atas Laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2023, yang tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Firsada Sampaikan Raperda Pertanggungjwaban APBD 2023 dan RPJPD 2025-2045

Firsada berharap DPRD Tubaba juga berkenan untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada jajaran eksklusif, khususnya dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran, sehingga untuk ke depan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tubaba akan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam merealisasikan APBD.

“Kami meminta kerja sama, sinergi, dan kolaborasi Legislatif dan Eksekutif, yakni DPRD dan Pemkan Tubaba terus kita tingkatkan. Komunikasi dan silaturahmi yang baik terus kita rajut, guna mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas dan lebih merata secara berkelanjutan dalam upaya kita meningkatkan kemajuan, daya saing, dan kesejahteraan Kabupaten Tubaba,” tutupnya. (Leni/Arie)

Berita Terkait

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA
Sekdakab Tubaba Sampaikan Rancangan KUA PPAS APBD 2025 kepada DPRD
Adu Nasib, Puluhan Guru Honorer Geruduk Kantor Bupati Tubaba
Keji, Pasutri Diduga Lakukan Tindak Asusila ke Teman Pekerja
M Firsada Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformatif
Kajari Tubaba Silaturahmi ke Balai Prof. Bagir Manan PWI
M Firsada Tegas Larang Judi Online bagi ASN dan Masyarakat Tubaba
Polres Tubaba Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Secara Sederhana

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB