oleh

DPC PDIP Pesisir Barat Gelar Halal Bihalal

Liwa (Netizenku.com): Jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat, menggelar halal bihalal, yang dipusatkan di Sartika Guest House Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (22/6).

Pada kegiatan yang dihadiri wakil ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Lampung, Mukhlis Basri, kader PDI Perjuangan Elty Yunani, ketua DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, KRT. Oking Ganda Miharja, menyampaikan keberhasilan partai berlambang banteng moncong putih pada Pemilu lalu.

\”Alhamdulillah, Pemilu yang baru berlangsung PDI Perjuangan Pesisir Barat berhasil mempertahankan lima kursi untuk DPRD Pesisir Barat, dengan perolehan suara meningkat dibandingkan hasil Pemilu 2014,\” kata Oking.

Oking juga, menyampaikan kemenangan kader PDI Perjuangan, yang maju sebagai calon presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan KH. Makruf Amin, juga merupakan prestasi, dan ini membuktikan kerja kader dan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga  KPS Solusi tak Miliki BPJS

\”Berdasarkan survey Jokowi-Makruf Amin, kalah di Pesisir Barat, faktanya menang, untuk itu saya ucapkan kepada seluruh kader partai, dan masyarakat yang memilih PDI Perjuangan dan pasangan Capres nomor urut 01,\” kata dia.

Masih menurut Oking, Tahun 2020 terdapat agenda politik lokal, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, dengan lima kursi, berarti PDI Perjuangan secara mandiri dapat mengajukan pasangan calon atau memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD.

Baca Juga  Pesibar Gelar Sosialisasi BPNT

\”Mari kita rapatkan barisan, untuk merebut kekuasaan, apalagi PDI Perjuangan dapat mengajukan pasangan calon sendiri, dan tentu calon yang akan diusung berdasarkan keputusan DPP, berdasarkan kekuatan ekonomi, berdasarkan hasil survey, siapa yang akan dicalonkan akan diutamakan kader,\” kata Oking.

Sementara wakil ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Mukhlis Basri, meminta seluruh kader untuk bersatu kembali pasca Pemilu 17 April lalu. Karena menurutnya, kader tentu berbeda-beda dukungan dan pilihan.

\”Saya menyadari tidak semua kader PDI Perjuangan mendukung dan memilih saya, karena Dapil Lampung 1 terdapat 10 calon, tentu sangat wajar, kalau kader beda pilihan, tetapi mulai sekarang kita harus bersatu kembali,\” kata Mukhlis.

Baca Juga  Pelaku Pembakaran Lahan Pesisir Barat Diringkus Polisi

Mukhlis yang merupakan bupati dua priode Lampung Barat tersebut, mengharapkan PDI Perjuangan pada Pemilukada Pesisir Barat Tahun 2020, untuk mendukung calon internal, karena akan berimbas positif pada perkembangan partai.

\”Pengurus DPC Pesisir Barat dan PAC tentu pernah merasakan punya bupati, saat masih gabung dengan Lampung Barat, kalau dirasakan lebih enak dari sekarang dimana PDI Perjuangan diluar kekuasaan, tekadkan kader terbaik kita harus menjadi bupati Pesisir Barat,\” kata Mukhlis yang merupakan Caleg DPR RI terpilih. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *