oleh

Dinas PMK Bekali Perangkat Kelurahan dan Kecamatan Susun Profil Wilayah

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Bandarlampung memberikan pembekalan kepada perangkat kelurahan dan kecamatan untuk menyusun profil wilayah masing-masing.

Pembinaan administrasi pemerintahan dan penyusunan data profil untuk 126 kelurahan dan 20 kecamatan se-Bandarlampung berlangsung di Aula Semergou, Pemkot setempat, Senin (6/12).

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan penyusunan profil wilayah ini agar masyarakat mengetahui prestasi dan pelayanan publik yang telah diberikan pemerintah kota.

Baca Juga  Diskes Bandarlampung: Layanan Imunisasi MR Diperpanjang

“Kita punya pelayanan e-KTP melalui kecamatan, ada gerebek sungai, ada Tim Yustisi (Satgas Covid-19) dari RT sampai Kecamatan dan Kota, ada vaksinasi keliling,” ujar dia.

Eva Dwiana berharap melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Bandarlampung, profil kecamatan dan kelurahan bisa menjadi sumber informasi bagi masyarakat.

“Supaya tahu bahwa kita punya pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya,” tutup dia.

Baca Juga  Dinas Perpustakaan Bandarlampung Tingkatkan Literasi Lewat Digitalisasi

Kepala Dinas PMK Bandarlampung, Zainuddin, menjelaskan penyusunan profil kelurahan dan kecamatan tidak hanya dalam bentuk cetak tapi juga tersedia dalam teknologi informasi.

“Jadi masyarakat bisa akses. Kita minta masing-masing kelurahan ada satu tenaga IT yang tahu persis apa dan bagaimana kelurahan itu,” ujar dia.

Zainuddin berharap melalui pembinaan administrasi pemerintahan dan penyusunan data profil, perangkat kecamatan dan kelurahan bisa memahami penyusunan profil wilayah agar sesuai aturan. (Josua)

Baca Juga  PT JTO Minta Kadis PMK Bandarlampung Potong Gaji Salah Satu Pegawainya