oleh

Dikabarkan Buka Rekrutmen CPNS, Kepala BKD Tuba: Hoax

Tulangbawang (Netizenku): Soal adanya informasi rekrutmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulangbawang memastikan hal tersebut Hoax (tidak benar).

Hal ini ditegaskan Kepala BKD Tulangbawang, Syahril, jika sejauh ini pihak Pemerintah pusat ataupun pihak kementerian tidak pernah memberikan informasi ataupun tanggapan mengenai adanya penerimaan Pegawai CPNS khusus di tahun ini.

Sebab, menurut Syahril, pengajuan usulan pihak Pemkab Tulangbawang pada tahun lalu mengenai Rekrutmen terhadap penerimaan Pegawai CPNS di Tulangbawang, tidak diindahkan dan oleh pusat.

Baca Juga  Polres Tanggamus Semprot Disinfektan di Pekon Pampangan

\”Saya saja bingung. Semua orang bahkan berita yang terbit baik di koran ataupun media online banyak yang bilang tahun ini ada proses rekrutmen penerimaan CPNS, itu dari mana ya informasinya? Sebab, sampai sekarang saja tidak ada petunjuk apa-apa terkait rekrutmen penerimaan Pegawai CPNS itu,\” jelasnya, kemarin (31/3).

Namun, saat ditanya mengenai adanya informasi dari Pemerintah Provinsi Lampung soal pembukaan Rekrutmen Pegawai CPNS di tahun ini, Syahril dengan tegas menyatakan tidak mengetahui hal tersebut.

Sebab, menurut Syahril, sampai sekarang pihak Pemerintah Provinsi Lampung tidak pernah memberikan aba-aba, termasuk juga memberikan informasi kepada pihaknya soal informasi rekrutmen penerimaan CPNS pada tahun ini.

Baca Juga  Sekdakab Tulangbawang Lampung: PNS/ASN Terlibat Politik Disanksi Pidana

\”Karena semua berita itu tidak benar, baik yang berita dan informasi dari Pemerintah pusat ataupun berita dan informasi dari pihak Pemerintah Provinsi Lampung juga itu tidak benar karena rekruitmen itu sampai hari ini belum ada petunjuk dan kabar apapun,\” tegasnya

Syahril menambahkan, dengan adanya kabar dan informasi jika Tulangbawang mendapatkan kuota mencapai 300 rekrutmen penerimaan Pegawai melalui Kegiatan CPNS tahun 2018, juga tidak benar adanya.

Baca Juga  APBD TA 2019 Tuba Defisit Rp 20M

Karena, lanjut Syahril, pada tahun lalu Pemkab Tulangbawang melalui BKD hanya mengusulkan sebanyak 250 penerimaan Pegawai CPNS untuk formasi tenaga kesehatan dan pengajar (guru) saja.

\”Jadi sangat ngawur sekali infomasi yang beredar tersebut. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khsusunya yang berada di Tulangbawang agar jangan tertipu dengan adanya informasi tersebut, mengingat semua informasi mengenai adanya rekrutmen penerimaan Pegawai melalui Kegiatan CPNS tahun ini adalah berita Hoax,\” tegasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *